oleh

Hadapi Arus Mudik, Polres Cirebon Lakukan Pengecekan Jalur Tol dan Pantura

Cirebontrust.com – Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra, dan jajaran Polres Cirebon melakukan pengecekan jalur Pantura dan Tol Palikanci yang masuk di wilayah hukum Polres Cirebon jelang musim arus mudik.

Pengecekan pertama dilakukan di sepanjang jalur tol Palikanci dari GT Plumbon menuju GT Kanci. Di beberapa titik masih ada pengerjaan dan perbaikan berupa penambalan jalan yang berlubang dan pemasangan rambu rambu tambahan serta pesan imbauan, namun dipastikan pekerjaan selesai sebelum arus mudik.

Pengecekan berlanjut ke jalur Pantura Kabupaten Cirebon, tepatnya di Pasar Gebang yang menjadi salah satu titik yang dianggap rawan kemacetan, karena banyaknya pedagang ikan yang hampir memakan setengah jalan. Tidak hanya itu, aktivitas jual beli juga menyebabkan banyaknya orang yang menyebrang juga angkutan umum yang mengetem di jalur tersebut.

“Untuk pengaturan pedagang dan pejalan kaki di pasar tumpah, kita sudah siapkan rambu tolo-tolo dari bambu dan anggota untuk menyeberangkan warga,” ujar Risto saat usai ninjau pospam mudik di Pasar Gebang, Selasa (13/06).

Kapolres menambahkan, khusus untuk pasar yang berpotensi kemacetan, pihaknya telah berkoordinasi dengan para pedagang dan mandor pasar serta aparat dari pemerintahan, hingga muncul kesepakatan terhitung H-7 tidak ada lagi pedagang yang berjualan di bahu jalan.

“Kalau membandel sesuai kesepakatan akan kita tertibkan bila perlu kami tindak,” katanya.

Selain mengecek kesiapan jalur, pihaknya juga melakukan pengecekan kesiapan pos yang akan berfungsi sebagai pusat pelayanan hingga menjadi rest area sementara. Dipastikan pos-pos tersebut akan selesai dan mulai beroperasi 24 jam, mulai H-10 arus mudik hingga H+10 saat arus balik nanti. (Johan)

BACA JUGA:   Sultan Saddam Pimpin KNPI Majalengka 2019-2023

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed