oleh

Guna Meningkatkan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat, Pemkab Lakukan Rechecking P2WKSS

CIREBON (CT) – Guna peningkatan peran wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera merupakan salah satu program yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui peran perempuan dikeluarga dan dimana seiring dengan meningkatnya pembangunan di Kabupaten Cirebon. Kabupaten Cirebon harus bisa memfasilitasi peran perempuan dalam berbagai bidang diantaranya bidang ekonomi, kesehatan, lingkungan sosial dan budaya, selain itu juga ada tiga hal yang bisa menunjang dalam peningkatan indeks prestasi yaitu dengan cara meningkatkan pendidikan, meningkatkan kesehatan serta peningkatan ekonomi keluarga.

Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra,MM,MSi menghadiri acara kunjungan Tim Rechecking program terpadu Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tahun 2014 tingkat Provinsi Jawa Barat yang bertempat di Desa Cibogo Kecamatan Waled pada acara tersebut dihadiri oleh Ketua Tim Rechecking P2WKSS tingkat Provinsi Jawa Barat Dra Reni Ambarsari, MM, Ketua TP PKK Kab.Cirebon Hj Ayu Tjiptaningsih Sunjaya, SE, Kepala OPD, Camat Waled, Kepala UPT se Kecamatan Waled, Ketua TP PKK Kec.Waled, Kuwu Cibogo, Ketua TP PKK tingkat Desa, LPMD, BPD, Kader P2WKSS dan Tokoh Masyarakat Desa Cibogo Selasa (18/11).

Dalam sambutannya Bupati Cirebon mengungkapkan bahwa P2WKSS merupakan suatu program pemerintah dalam meningkatkan derajat peran perempuan dalam berbagai bidang yang di antaranya hidup sehat, lingkungan keluarga, serta perekonomian keluarga yang dimana kaum perempuan harus dibina dan di berikan pelatihan oleh Dinas Instansi terkait serta para kader yang tujuan utamanya adalah meningkatkan kesejahteraan keluarga, kemandirian serta peningkatan kualitas hidup.

Adapun penilaian dalam P2WKSS meliputi komponen Pendidikan Kesetaraan dan Keadilan Gender, Pemberantasan buta huruf dalam arti luas, Penyuluhan/penataran UU Perkawinan dalam rangka memasyarakatkan UU tersebut Peningkatan Ketrampilan perempuan dibidang industri kecil/industri rumah tangga/kewiraswastaan dengan cara kursus / latihan P2WKSS.

Bupati Cirebon H Sunjaya Purwadisastra berharap Rechecking P2WKSS ini merupakan sebagai bukti konsistensi dan perhatian lebih pada kegiatan program terpadu P2WKSS yang telah dilaksanakan. Dari evaluasi yang telah dilakukan program terpadu P2WKSS di Desa Cibogo telah berjalan sesuai rencana. Hal ini terbukti dengan adanya perubahan baik dari perubahan fisik dilokasi kegiatan maupun perilaku masyarakatnya. (CT-107)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed