oleh

Gubernur dan Pangdam III Siliwangi Buka TMMD ke-98 di Indramayu

Indramayutrust.com – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dan Pangdam III Siliwangi, Mayjend TNI M Herindra dipastikan bakal hadir pada acara pembukaan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) ke-98 tahun 2017 di Desa Dadap, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Rabu (05/04) besok.

Kepastian kehadiran, Aher dan mantan Danjen Kopassus  ini disampaikan Dandim 0616 Indramayu, Letkol Arh Benny Febrianto, S.Sos kepada CT melalui pesan singkatnya, Selasa (04/04).

“Insya-Allah Pak Gubernur dan Pak Pangdam III Siliwangi hadir pada acara pembukaan TMMD di Kabupaten Indramayu ini,” tuturnya.

Dijadwalkan Gubernur dan Pangdam akan mendarat di lapangan Bumi Patra Indramayu pada pukul 08.00 wib langsung disambut Bupati Indramayu di Pendopo dan selanjutnya bersama-sama menuju lokasi pembukaan TMMD di lapangan Desa Dadap.

Menurutnya, kehadiran tamu istimewa itu akan disambut oleh tarian topeng dan budaya Indramayu binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Indramayu.

“Pada acara pembukaan juga akan dimeriahkan oleh penampilan Tenatara Cilik Dermayu (TCD) dari SDN Cilandak Kecamatan Anjatan, Marcing band dan terjun payung anggota Kopasus,” ungkapnya.

Ia menegaskan, untuk mengoptimalkan pelaksanaan kegiatan pembukaan esok, telah dilaksanakan gladi resik yang diikuti sekitar 10i00 personil dari Arhanud, anggota Kodim 0616 Indramayu, Polres Indramayu, Dinas Perhubungan, ormas FKPPI, Pemuda Panca Marga dan Pemuda Pancasila.

Ia menambahkan, sedianya pada pelaksanaan Pembukaan TMMD nanti, Gubernur Jawa Barat akan memberikan cindra mata berupa tas rangsel dan seragam sekolah kepada Tentara Cilik Dermayu(TCD) sebagai bentuk kepedulian Gubernur atas dedikasi pelajar Indramayu.

“Saya berharap kegiatan besok dapat berjalan dengan sukses dan lancar, tentunya berkat dukungan dari semua pihak,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Juntinyuat, Taufik Hidayat mengatakan, persiapan pelaksanaan TMMD di wilayahnya sudah berjalan sejak kemarin.

Dengan melibatkan staikholder yang ada pihaknya bersama TNI dan masyarakat Kecamatan Juntinyuat sudah melaksanakan kegiatan operasi bersih lingkungan dan terahir pelaksanaan gladi resik.

“Gladi resik ini sebagai bentuk persiapan dini untuk memenuhi kekurangan pelaksanaan pembukaan TMMD besok,” tuturnya.

Dia sangat memberikan apresiasi kepada masyarakat Desa Dadap atas partisipasi dan dukungan, sehingga kegiatan TNI yang sangat bermanfaat untuk masyarakat ini dapat dirasakan dengan nyata. (Asna)

Komentar