oleh

Goes Bareng Brimob Meriah

Cirebontrust.com – Rangkaian ulang tahun Brimob ke 72 dilaksanakan Detasemen C Brimob Polda Jabar dengan menggelar beberapa rangkaian agenda kegiatan. Kepala Detasemen C Brimob AKBP Widodo SE MM mengungkapkan bila rangkaian agenda kegiatan ini disiapkan untuk masyarakat Cirebon dan sekitarnya, Minggu (6/11).

Melihat fenomena komunitas sepeda yang berada di wilayah Cirebon dan sekitarnya sangat tinggi ditambah bertepatan pada hari ulang tahun Brimob yang ke 27 maka Datasemen C Brimob Polda Jabar menggelar acara goes bareng Brimob.

“untuk para peserta tidak ada batasan soal klasifikasi sepeda. Karena kita tidak mau membuat batasan agar seluruh masyarakat bisa turut serta pada hari ini,” jelasnya.

Selain itu, dirinya menyebutkan bila dalam agenda rangkaian acara ada pula perlombaan kicau burung sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat dalam bentuk hiburan. Bahkan, dalam agenda kegiatan tersebut disediakan pula berbagai macam doorprice yang telah disediakan ditambah pula hiburan bagi masyarakat.

Melalui agenda kegiatan ini dirinya berharap sinergitas antara pihaknya dan aparat lainnya beserta masyarakat agar dapat di jaga sehingga ketertiban dan keamanan bisa dirasakan oleh masyarakat, yang nantinya masyarakat dapat beraktifitas dengan nyaman.

“Untuk perayaan di tingkat internal kami akan melaksanakan di Makosat Cikerut yang akan diisi dengan peragaan dan syukuran,” ujarnya

Dijelaskan pula rangkaian sebelumnya telah dilaksanakan bakti sosial kepada purnawirawan, yatim piatu dan juga sunatan masal pada awal Oktober yang lalu. Lanjut dia, adapula rangkaian tour de java sebagai napak tilas perjuangan Brimob yang akan dilakukan dimulai dari Surabaya sampai dengan Depok dengan jarak 1000 kilo meter.

Adapula perayaan di monumen tri jaya pada tanggal 11-12 Nopember berlokasi di Kuningan sebagai simbol mengenang jasa pahlawan Brimob ketika diserang oleh DITII. “Peserta sekarang yang ikut dalam goes bareng Brimob tercatat sebanyak 1500 orang terdiri dari TNI Polri dan masyarakat se-Wilayah 3 Ciayumajakuning,” ujarnya.

BACA JUGA:   Pasal yang Menjerat Anak Bupati Majalengka Bisa Berubah

Gowes bareng Brimob itu akan ditempuh sepanjang 7 Kilo meter dengan rute sendang-desa kubang-sarwadadi-situs mbah kuwu sangkan,-jalan soekarno yang nantinya akan kembali ke markas Datasemen C Brimob Polda Jabar. (Johan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed