oleh

Gelar Photo Tour 2016, Mahasiswa UMC Bidik Obyek Cagar Budaya

Cirebontrust.com – Peduli dengan bangunan tua atau cagar budaya yang memiliki nilai sejarah tinggi di kota cirebon, puluhan mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) gelar acara Photo Tour 2016. Minggu (18/12).

Acara yang di mulai sejak pukul 08.00 pagi mengambil start spot untuk hunting photo di Gedung Negara Krucuk, di ikuti secara antusias oleh puluhan mahasiswa. Acara photo tour tersebut mengusung tema yaitu “Refleksi Peduli Bangunan Cagar Budaya Cirebon”.

Rizki Budi Suhara Ketua Pelaksana mengatakan, kegiatan ini sengaja di adakan untuk memperkenalkan bangunan bersejarah yang berada di Kota Cirebon kepada generasi-generasi muda khususnya mahasiswa. Tak hanya itu para mahasiswa ini selain memotret sekaligus juga menambah pengetahuan tentang sejarah bangunan tersebut.

Untuk spot pengambilan foto di lakukan pada 10 tempat di antaranya adalah Gedung Negara, Stasiun Kejaksan, Balaikota, Gedung Bank Mandiri, Gedung Bank Indonesia, Gedung Kantor Pos Pusat, Gedung Gereja Kathedral dan Finis di Gedung Komunikasi (Tangsi ) yang berada di Taman Kebumen Kota Cirebon.

Hasil foto para mahasiswa ini nantinya akan di pamerkan dalam acara kampus, dan membuat buku dengan tajuk Cover Story Of Heritage Cirebon, yang nanti akan di gelar pada tahun 2017 mendatang. (Johan)

BACA JUGA:   Kisah Wayang Arjuna Sigeger yang Terbuat dari Kulit Manusia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed