oleh

FITK IAIN Cirebon Gelar Workshop Kewirausahaan

Cirebontrust.com – Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Institut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati Cirebon menyelenggarakan workshop kewirausahaan pada hari Kamis sampai Jumat (19-20/10) bertempat di IAIN Cirebon Center.

Sebagai pembicara Dr Ir Wahyu Saidi MSc, seorang pengusaha bakmi sukses di Jakarta. Wahyu memberikan tips dan trik untuk menjadi pengusaha muda yang kreatif, di antaranya percaya diri, network, banyak ngomong, dan banyak menulis.

Mahasiswa FITK sangat mengapresiasi acara ini. Tempat duduk sebanyak 300 kursi yang disediakan oleh panitia, hampir tidak ada yang kosong. Peserta workshop pun antusias untuk bertanya kepada pembicara.

Salah satunya, Hany Mar’atusholiha Zain (18) dari jurusan Bahasa Inggris. Hany mengaku, acara ini sangat membantu dan memberi semangat kepada mahasiswa untuk menjadi wirausahawan muda.

“Workshop ini sangat membantu mahasiswa yang mulai belajar dari nol untuk menjadi entrepreneur. Saya berharap workshop ini terus dikembangkan. Supaya pengetahuan mahasiswa tentang entrepreneurship jadi semakin luas,” tuturnya.

Menurut Dr Nuryana MPd, Wakil Dekan III FITK sekaligus Ketua Pelaksana, workshop ini bertujuan untuk membekali mahasiswa supaya mempunyai kemampuan dalam bidang entrepreneurship.

“Agar wawasan mahasiswa bertambah terutama di bidang entrepreneur. Kelak ketika lulus, tidak hanya terfokus pada satu titik pekerjaan (guru), tetapi bisa mengembangkan kreativitas baru di bidang yang lain,” tuturnya. (Ika/mgng)

BACA JUGA:   Sultan Saddam Pimpin KNPI Majalengka 2019-2023

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed