oleh

Enjel Mauliani Anak Buruh Tani Berjuang di Paskibraka Jawa Barat

Cirebontrust.com – Dunia paskibraka tahun 2016 mungkin hanya fokus pada sosok, Gloria Nathapraja Hamel yang sempat terganjal isu dwikewarganegaraan. Namun, siapa sangka ada putri Cirebon bisa menembus pengibar bendera hingga tingkat Jawa Barat.

Dia adalah Enjel Mauliani Syahputri, siswi SMK Maritim Cirebon anak seorang buruh tani telah membawa nama Kabupaten Cirebon hingga level Jawa Barat. Ia yang mengaku sebelumnya tak pernah berpikir menjadi Paskibra ini, sempat menjadi buah bibir ketika menjadi salah satu pengibar bendera tingkat provinsi Jawa Barat.

“Awalnya saya enggak minat di Paskibraka, tapi teman-teman, guru sampai orangtua mendukung saya, karena berpikir saya punya bakat. Akhirnya saya kenapa tidak saya coba,” papar Enjel saat berbincang bersama CT, Selasa (30/08).

Enjel yang merupakan siswi SMK Maritim Cirebon ini menceritakan bahwa sejak April 2016, ia sudah mengikuti seleksi pengibar bendera tingkat kabupaten. Ratusan orang yang mendaftar, diseleksi secara fisik dan mental.

“Tapi fisik lebih digenjot, tesnya ada lari muterin stadion Ranggajati, 15 menit minimal harus empat putaran, saya saat finish sudah menyelesaikan lima setengah putaran. Terus ada push up, sit up dan tes fisik lainnya,” terang Enjel.

Putri pasangan Enah dan Mistadi ini dapat dibilang menyebarkan inspirasi yang positif. Bagaimana tidak, walaupun orangtuanya hanya sebatas buruh tani, ia dengan semangat menggenjot latihan yang menguras tenaga dan pikiran. Hal itu semata demi menaikan harkat derajat orangtua yang dikasihinya.

“Saya enggak nyangka waktu diumumin saya lolos seleksi kabupaten dan sampai tingkat provinsi. Banyak teman-teman yang mau tapi saya yang terpilih, saya merasa beruntung,” ucap gadis kelahiran 23 Juni 2001 tersebut.

Saat seleksi, Enjel bahkan bercerita telah menjadi sahabat dari Gloria yang sempat menghebohkan media akibat dwikewarganegaraannya. Seperti diketahui, Gloria merupakan perwakilan Depok yang masih satu provinsi dengan Cirebon. Enjel pun mengaku sangat akrab dan bersahabat dengan Gloria.

BACA JUGA:   Keren, e-Warong Mapan Bersama Terbaik di Jabar

“Kita kan satu barak, tidurnya di barak gitu, jadi akrab dan sahabatan sama Gloria,” ungkap Enjel. (Wilda)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed