oleh

Eksis Genggam Petikan Edelweiss, Pendaki Ini Dicap Ndeso!

Cirebontrust.com – Bagi para pendaki yang sudah terbiasa menapaki jejak-jejak terjalnya medan gunung pasti sering mendengar ungkapan bahwa tujuan yang hendak dicapai bukan puncak melainkan bisa turun dan kembali dengan selamat.

Ketika mendaki dan kemping, rasa tenang dari ingar bingar perkotaan dan menikmati keindahan alam Sang Pencipta kerap diunggah ke akun pribadi media sosial. Tanaman yang kerap kali menjadi kebanggaan para pendaki ketika berpose adalah Edelweiss. Dijuluki bunga abadi lantaran secara ilmiah memiliki hormon yang bisa mencegah kerontokan bunga.

Sayangnya, dilansir dari laman detikcom, Kamis (20/7/2017), media sosial tengah ramai dengan maraknya para pendaki ‘ndeso’ di Gunung Rinjani. Sebabnya, para pendaki ini memetik bunga edelweiss dan membawanya pulang.

Akun Instagram @rinjanitrekker yang mengunggah aksi para pendaki ‘ndeso’ itu. Pendaki ‘ndeso’ itu berpose dengan bunga edelweis yang dipetiknya di Puncak Anjani, Rinjani juga di sekitar danau Segara Anak.

Ada pula yang berfoto bergerombol di puncak Rinjani. Foto itu memperlihatkan dua pasang muda-mudi dengan edelweis di antara dua tangan mereka.

Sungguh disayangkan para pendaki ‘ndeso’ yang memetik bunga ini. Disebutkan pula bahwa pihak TNGR (Taman Nasional Gunung Rinjani) mengharamkam pengambilan bunga tersebut. (net)

BACA JUGA:   [BREAKING NEWS] Update Jumat Pagi: Kasus Positif Covid-19 di Kota Cirebon Bertambah 2 Lagi

Komentar

News Feed