oleh

Dukung Program Citarum Harum, UGJ Tanam Dua Ribu Pohon Kelor

Citrust.id – Dalam rangka mengimplementasikan Tridharma Perguruan Tinggi, Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon mengadakan serangkaian kegiatan.

Kegiatan tersebut antara lain workshop kurikulum responsif terhadap kerusakan lingkungan, penanaman pohon kelor, sosialisasi dan edukasi pencegahan stunting serta pengobatan massal.

Kepala Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) UGJ, Harmono, S.H., M.H., menjelaskan, workshop kurikulum responsif terhadap kerusakan lingkungan diselenggarakan di auditorium Kampus I UGJ, Jalan Pemuda, Kota Cirebon.

“Kegiatan itu diikuti seluruh unsur pimpinan, Kaprodi dan Sekprodi. Salah satu hasilnya adalah draft kurikulum capaian pembelajaran stunting,” ujarnya.

Dikatakan Harmono, UGJ juga melakukan penanaman dua ribu daun kelor di Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum, Desa Cigugur Kecamatan Pusakajaya, Subang, Kamis (14/11). Kegiatan itu diikuti pimpinan UGJ, pengurus BEM, mahasiswa, kepala desa dan perangkat desa, lembaga desa, camat dan masyarakat desa setempat.

“Kegiatan ini dalam rangka mendukung program Presiden Jokowi terkait pelestarian Sungai Citarum, yakni Citarum Harum,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Harmono, UGJ mengadakan sosialisasi dan edukasi pencegahan stunting serta pengobatan massal di halaman kantor Desa Cigugur, Minggu (1/12).

“Serangkaian kegiatan yang kami gelar di tempat dan waktu yang berbeda itu sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Bingkainya adalah Tridharma Perguruan Tinggi,” pungkas Harmono. (Haris)

BACA JUGA:   UGJ Bangun Gedung Baru serta Resmikan Laboratorium Biomedis, Klinik, dan Apotek

Komentar

News Feed