oleh

Dua Pendaki Semeru Asal Cirebon Berhasil Ditemukan

CIREBON (CT) – Pencarian dua pendaki gunung Semeru asal Cirebon yang dikabarkan hilang sejak Sabtu kemarin (21/05), oleh Tim gabungan dari Basarnas Pos Jember dan TRC BPBD Kab. Lumajang, akhirnya mendapatkan hasil. Sekira pukul 16.05 WIB akhirnya dua pendaki yang diketahui bernama Supyadi (26) dan Zirli Gita Ayu Savitri (16) berhasil ditemukan, tepatnya di wilayah gunung Boto, Selasa (24/05).

Hal tersebut disampaikan TRC BPBD dan Mikha Basarnas Pos Jember, Ayon, melalui pesan singkat kepada keluarga salah satu korban.

“Korban sudah ditemukan dan sudah aman bersama tim. Saya mewakili BPBD Kabupaten lumajang mengucapkan terimakasih atas kerjasama keluarga serta bantuan doanya,” tulisnya.

Lebih lanjut Ayon menjelaskan, saat pertama kali ditemukan di wilayah gunung Boto, keduanya dalam keadaan sehat. Adapun tim yang menemukan berjumlah 10 orang, yakni dari Basarnas Pos Jember sebanyak 6 orang, TRC Kab. Lumajang berjumlah 1 orang, dan dari Poter Tawon Songo sebanyak 3 orang.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua pendaki gunung Semeru asal Kabupaten Cirebon dilaporkan hilang sejak Sabtu kemarin (21/05). Kedua pendaki itu bernama Supyadi (26), alamat Blok 4 Tegal Lempuyangan Lor, Tegalgubug, Cirebon, lalu korban kedua atas nama Zirli Gita Ayu Savitri (16), pelajar, warga Desa Bojong Kulon, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon.

Mendapat informasi tersebut, Balai Besar TNBTS langsung melakukan operasi pencarian terhadap dua pendaki yang hilang tersebut. Pencarian difokuskan di kawasan Blank 75 dan sekitaran puncak Semeru, dengan mengerahkan puluhan anggota gabungan dari Basarnas dan TRC BPBD Kabupaten Lumajang. (CT-sep)

BACA JUGA:   Puluhan Ojek Online Ikuti FGD Tertib Berlalu Lintas

Komentar

News Feed