oleh

DPUPR Kab. Cirebon Bersihkan Sampah di Sungai Cipager

Cirebontrust.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Cirebon penuhi janjinya membersihkan sungai yang ada di Desa Batembat, Kecamatan Tengahtani, Kabupaten Cirebon yang dipenuhi sampah (23/08).

Diberitakan sebelumnya, warga yang berada di sekitar bantaran sungai setempat, mengeluhkan kondisi sungai yang penuh dengan tumpukan sampah. Sebab, tepat di bawah Jembatan Gesik yang berada di jalur Kedawung-Plered menjadi tempat pembuangan sementara (TPS) sampah oleh sejumlah masyarakat yang tidak bertanggung jawab.

Kepala Bidang Sumber Air PUPR Kabupaten Cirebon, Iwan Rizki menyampaikan, banyak warga yang tidak bertanggungjawab membuang sampah ke sungai tersebut.

“Informasi dari warga sekitar, pejalan entah itu pakai becak, motor bahkan mobil buang sampah ke sungai ini, mulai jam 1 dini hari sampai subuh. Dampaknya jelas, akhirnya sampah numpuk di sungai,” ujar Iwan Rizki kepada Cirebontrust.com.

Untuk mengantisipasi warga kembali membuang sampah ke sungai tersebut, pihaknya akan melakukan pemagaran di sekitar jembatan dan bantaran sungai.

“Mudah-mudahan tahun sekarang bisa dianggarkan, kalau tidak kita ajukan lagi di 2018. Karena bagaimanapun (persoalan sampah, red) harus kita tanggulangi,” terangnya. (Sukirno Raharjo)

BACA JUGA:   Lahan TNGC Seluas 15 Hektare yang Terbakar Berhasil Dipadamkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed