oleh

Direstui Sultan, Langit Cirebon Tawarkan Layanan Tour Travel kepada Masyarakat

Citrust.id – Keanekaragaman budaya dan kuliner serta banyaknya tempat bersejarah di Cirebon membuat Kota Udang jadi salah satu destinasi wisata unggulan. Apalagi saat ini telah beroperasi Bandara Internasional Kertajati di Majalengka.

Seiring hal itu, tour travel jadi salah satu bisnis yang siap menangkap peluang yang ada. Salah satu pelaku bisnis tout travel adalah CV Langit Cirebon yang berlamat di Kampung Melati, Ruko Blok D11, Kesambi, Kota Cirebon.

Owner CV Langit Cirebon, Abdi Kurnia, mengatakan, sebagai kota satelit sekaligus diproyeksikan mejadi kota metropolitan, Cirebon memiliki pangsa pasar yang menjanjikan bagi bisnis tour travel.

“Langit Cirebon hadir ingin memberikan kontribusi positif bagi Cirebon. Kehadiran kami selaras dengan program Pemda Kota Cirebon dan visi misi Gubernur Jawa Barat yang ingin memajukan pariwisata daerah,” ujar Abdi, Selasa (23/7/2019), saat berkunjung ke Keraton Kacirebonan menemui Sultan Kacirebonan IX, Pangeran Raja Abdulgani Nata Diningrat, SE.

Pada kesempatan itu, Abdi Kurnia yang hadir bersama tim bisnisnya diterima langsung oleh Sultan. Dikatakan Abdi, selain bersilaturahmi dengan Sultan Kacirebonan sebagai pemangku budaya, kedatangan dirinya bersama tim juga ingin berbincang dengan Sultan seputar wisata, budaya, dan kuliner Cirebon.

“Alhamdulillah, kami dengan baik oleh Sultan. Kami juga mendapat pencerahan dan masukan dari beliau dalam rangka untuk mengoptimalkan pelayanan bagi tamu atau wisatawan yang berkunjung ke Cirebon,” ungkap Abdi.

Di tempat yang sama, Sultan Kacirebonan IX, Pangeran Raja Abdulgani Nata Diningrat, SE, mengutarakan, dirinya menyambut baik keberadaan Langit Cirebon.

Sultan menuturkan, Cirebon merupakan kota yang tumbuh pesat dengan banyak aktivitas ekonomi di dalamnya. Untuk itu, diharapkan Langit Cirebon bisa memanfaatkan potensi pariwisata maupun peluang lain yang ada di Cirebon.

BACA JUGA:   Komunitas Trail Promosikan Keindahan Alam Kuningan

“Saya mendukung dan merestui Langit Cirebon. Mudah-mudahan Langit Cirebon bisa bersinergi dengan keraton serta dapat mempromosikan potensi wisata yang ada di Cirebon,” ucap Sultan.

Sementara itu, Manager Langit Cirebon, Deni Andra, menjelaskan, CV Langit Cirebon bergerak di bidang Tour and Travel dan Event Organizer (EO). Tidak hanya Cirebon, layanan yang diberikan Langit Cirebon menjangkau seluruh Indonesia.

“Kami bekerja sama dengan mitra yang ada di berbagai daerah di Indonesia,” katanya.

Deni menyampaikan, Langit Cirebon menyediakan jasa wisata, ibadah umrah/haji serta wisata religi, seperti ziarah Wali Songo. Langit Cirebon juga menyediakan layanan perjalanan bisnis maupun wisata bagi instansi pemerintahan atau swasta.

“Dalam waktu dekat, kami akan jadi vendor kunjungan kerja (kunker) anggota DPRD Kota Cirebon,” terangnya.

Deni menambahkan, Langit Cirebon juga menyediakan layanan Payment Online, seperti pembelian pulsa/token, pembayaran BPJS, angsuran kredit, ticketing pesawat/kereta api serta menerima direct selling atau penjulan kartu perdana dan kuota data.

“Kami menyediakan layanan event organizer. Selain itu, kami bisa menjual tiket konser/pertunjulan serta pengadaan berbagai fasilitas event, seperti booth pameran, sunscreen, dan lain-lain,” pungkasnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed