oleh

Diprediksi Alami Lonjakan Arus Balik, Pada H+4 Terminal Harjamukti Malah Sepi

CIREBON (CT) – Lonjakan arus balik pemudik menuju ibu kota dan kota besar lainnya yang diprediksi jatuh pada, Minggu (10/07) tidak terjadi di terminal Harjamukti Kota Cirebon.

Seperti yang disampaikan oleh Kordinator Dinas Perhubungan Terminal Harjamukti, Toto Tohidi. Menurutnya, kondisi di terminal tergolong normal dan tidak menunjukkan lonjakan calon penumpang yang masuk ke lingkungan terminal.

“Meski banyak yang memprediksi puncak arus balik terjadi di hari ini, namun tidak terjadi di terminal Harjamukti. Waktu pagi saja sekitar pukul 08.00 WIB sempat padat, setelah itu sepi lagi,” kata Toto.

Pihaknya menganalisa bila ada lonjakan penumpang, itu terjadi di luar lokasi terminal. Karena, tambahnya kalau di luar terminal, penumpang dapat nego harga lebih murah awak kendaraan bus.

“Yang jelas penumpang enggan masuk terminal, karena belum masuk saja di luar terminal sudah diserbu calo,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga melihat sepinya penumpang di terminal Harjamukti diakibatkan oleh sudah dibukanya TOL Cipali dan Pejagan Brebes.

Terangnya, dulu saat tol tersebut belum beroperasi bisa sampai tiga ratus PO yang merapat ke terminal, namun sekarang hanya tinggal 20. (Roy)

BACA JUGA:   MTS Negeri Jatitujuh Ambruk

Komentar

News Feed