oleh

Dinas Kesehatan Kota Cirebon Terus Ajak Masyarakat untuk Imunisasi MR

Cirebontrust.com – Dinas Kesehatan (DINKES) Kota Cirebon, terus mengimbau dan mengajak masyarakat Kota Cirebon untuk melakukan Imunisasi Campak dan Rubella atau MR (Measles Rubella).

Hal itu dibuktikan dengan ditambahnya waktu oleh pemerintah selama 15 hari, dari 01-15 Oktober untuk memberi imunisasi MR. Program tersebut merupakan kesempatan yang tidak boleh ditunda-tunda lagi, guna memaksimalkan imunisasi MR kepada masyarakat Kota Cirebon yang belum melakukannya.

Kota Cirebon baru mencapai 92,18 Persen untuk pendataan, sementara target Imunisasi MR di Provinsi Jawa Barat 95 persen. Kota Cirebon masih tertinggal 3 persen lagi untuk mencapai target Jawa Barat.

Oleh karena itu pemerintah menambah perpanjangan waktu untuk imunisasi MR, Agar masyarakat tidak ada lagi yang belum terimunisasi MR.

Trimulyaningsih selaku Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit DINKES Kota Cirebon saat ditemui Cirebontrust, Selasa (10/10) menuturkan, bahwa di Kota Cirebon untuk Imunisasi MR masih belum mencapai target Provinsi Jawa Barat. Oleh karena itu pemerintah Kota Cirebon melalui Dinas Kesehatan Kota, terus berusaha semaksimal mungkin agar mencapai target.

Dinkes juga menggandeng Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Cirebon untuk memberikan kemantapan dan keyakinan kepada masyarakat yang masih meragukan dengan adanya imunisasi Campak dan Rubella.

“Karena Campak dan Rubella ini kalau dibiarkan, bisa mengalami fatal cacat dan bahkan kematian pada penderitanya,” tambah Tri. (Agus)

BACA JUGA:   Kapolres Majalengka akan Tindak Tegas Anggotanya yang Main Proyek

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed