oleh

Diikuti 500 Peserta, Kontes Burung Road to Danrem Cirebon Meriah

CIREBON (CT)  –  Road To Danrem Cirebon menggelar kontes burung berkicau, bertempat di Jalan Pangeran Drajat, depan POM Bensin TNI AD Kota Cirebon.

Dalam lomba tersebut terdapat beberapa katogori yakni, ekselusive yang dilombakan yakni burung murai batu, mega bintang, murai batu, kenari, cucak ijo dan kacer.

Untuk kelas bintang, yakni murai batu, kenari, cucak ijo murai ekor hitam, kecer. Sedangkan untuk kelas favorite, yakni murai batu, kenari, cucak ijo, cucak jengot, kecer.

Untuk kelas Khusus, yakni burung pleci, ciblek, brajangan dan pentet. Lomba burung berkicau di ikuti oleh sedikitnya 500 perserta dari wilayah 3 Cirebon, dan dari luar daerah yakni Tegal serta Brebes.

Imam Bewok selaku Ketua Pelaksana mengatakan, acara ini dalam rangka Road To Danrem Cirebon. Perlombaan ini pertam kali digelar. “Burung yang dilombakan ada lima kelas. Kami biasanya setiap hari Jum’at sore mengadakan latihan di tempat ini,” kata Imam.

Dari pantauan CT, kontes burung berkicau ini dipadati para penghobi burung. Pemilik dan joki dengan semangat memberikan kode suara sambil berjingkrak agar burung kesayangannya bersuara. (CT-105)

BACA JUGA:   Polres Majalengka Adakan Diklat Patroli Keamanan Sekolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed