oleh

Dibuat Cemas oleh Aksi Tawuran Rutin, Warga Curhat ke Dewan

Citrust.id – Warga RW 05 Pengampaan Kelurahan Kalijaga Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon masih mengeluhkan maraknya aksi tawuran usia remaja.

Hal tersebut disampaikan warga saat reses Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, M Handarujati Kalamullah SSos, Rabu (26/2) malam.

Seorang warga Kalijaga, Sarwata mengatakan, setiap Minggu dini hari, masyarakat selalu dihantui keresahan. Karena kerap terjadi tawuran remaja di Jalan Angkasa dan Jalan Katiasa.

“Saya dagang dan pukul 02.00 dini hari sudah keluar rumah. Setiap minggu banyak anak usia SMP tawuran. Hal ini Sering terjadi. Mau melerai, kita celaka. Karena sebelumnya ada yang meninggal,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan oleh warga lainnya, Uci Sanusi. Dia menyampaikan, bahwa tawuran kerap masuk gang pemukiman warga. “Kadang kita risih, sehingga memohon kepada wakil rakyat, agar bisa ada pemasangan portal atau pagar, agar mereka tidak masuk pemukiman,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, wakil rakyat yang juga menjabat sebagai ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon itu mengatakan, harapan ke depan kepada Pemkot Cirebon dan kepolisian bisa menguatkan sinergitas bersama DPRD, untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan warga.

“Kita akan menguatkan sinergitas, antara Pemkot Cirebon, Polres Ciko dan DPRD. Hal ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga,” kata pria yang akrab disapa Andru itu.

Selain persoalan keamanan, warga juga menyampaikan masalah infrastruktur, seperti kebutuhan perbaikan saluran dan jalan, keberadaan lampu PJU, hingga pelayanan kesehatan. (Aming)

BACA JUGA:   Antisipasi Covid-19, Pemkab Majalengka Perketat Perbatasan

Komentar

News Feed