oleh

Walikota Cirebon Targetkan Tunda Bayar 2022 Bisa Lunas Maret 2023

Citrust.id – Sebanyak 20 orang kontraktor mempertanyakan kepada walikota Cirebon terkait waktu penyelesaian tunda bayar atas pekerjaan yang sudah rampung pada 2022.

Salah satu perwakilan kontraktor, Herawan Effendi menyampaikan, pihaknya ingin mendapatkan kepastian atas pelunasan pembayaran atas pekerjaan pada 2022.

“Kami tidak ingin mendapat informasi dari luar, karena banyak yang menyudutkan DPRD dan Pemkot Cirebon,” jelasnya, kepada walikota Cirebon sesaat sebelum agenda rapat paripurna di DPRD Kota Cirebon, Senin (20/2/2023).

Mendapati aspirasi para kontraktor tersebut, Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH menegaskan, Pemkot Cirebon sedang mengupayakan agar persoalan tunda bayar pekerjaan 2022 bisa segera terselesaikan.

“Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Cirebon masih dalam pembahasan. Memang ada dinamika, tetapi intinya untuk mencari solusi,” tegasnya.

Meski demikian, pihaknya menargetkan pada Maret mendatang semua pekerjaan yang rampung 2022 dan belum terbayar akan lunas. “Kami targetkan pada Maret nanti bisa lunas semuanya,” tegasnya.

Sebagai informasi, tunda bayar atas pekerjaan yang rampung pada tahun 2022 mencapai Rp26 miliar lebih. TAPD dan Banggar sudah melangsungkan rapat bersama, tetapi pembahasan belum selesai. (Aming)

Komentar