oleh

Di Reses Ketua Komisi III, Guru PAUD Keluhkan Honor yang Sangat Minim

Citrust.id – Anggota DPRD Kota Cirebon, dr Tresnawaty SpB melangsungkan reses di RW 06 Kelud Asih Kelurahan Kecapi Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon, Selasa (25/2) siang.

Dalam kesempatan tersebut, sejumlah warga menyampaikan aspirasinya, terkait beberapa hal. Seperti yang disampaikan oleh salah seorang guru PAUD KB Kemuning, Munawaroh yang mengeluhkan soal honor guru PAUD yang masih minim.

“Tidak semua guru mendapatkan honor. Karena hanya dua orang yang dapat dan dibagi tujuh orang. Kemudian insentif dari pemerintah pusat, sudah dua tahun ini tidak dapat,” ujarnya.

Selan masalah gaji guru, warga juga mengeluhkan naiknya tarif dasar listrik, gas rumah tangga dan PDAM. “Naiknya langsung tinggi, sehingga warga merasa keberatan,” kata Nuridin.

Sedangkan masalah kesehatan, warga mengaku ada yang terhapus dari BPJS Kesehatan yang semula dibiayai APBN. “Saya ikuti sosialisasi BPJS Kesehatan, mendapati ada warga yang terhapus keanggotaannya. Setelah dicek ada 18 org yang terhapus. Ini katanya anggarannya dari pusat,” ujar Astuti.

Dengan sejumlah keluhan tersebut, Ketua Komisi III mengakui sudah mencatat semua apa yang diinginkan warga. “Komisi III DPRD harus bisa membantu. Apalagi saya sebagai ketua. Kita akan menindaklanjuti dan diinput sebagai aspirasi warga,” kata Tresnawaty. (Aming)

BACA JUGA:   Pertamina Tambah Pasokan Gas Melon di Cirebon dan Indramayu

Komentar

News Feed