oleh

Deretan CSR CSB Mall di 2016, dari Penghijauan hingga Pembentukan Kampung Peduli Lingkungan

CIREBON (CT) – Program coorporate social responsibility (CSR) dinilai banyak membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan atau mempercepat pembangunan.

Dana tanggung jawab sosial memang diwajibkan pemerintah sebagai sumbangsih perusahaan swasta untuk pembangunan, baik secara fisik mupun non fisik seperti pemberdayaan sumber daya manusia. Pun Cirebon Super Block (CSB) Mall yang telah menyalurkan sejumlah dana CSR ke berbagai sektor.

“Jumat 20 Mei 2016, CSB Mall menyalurkan CSR berupa pengaspalan jalan di lingkungan padat, RT 02 RW 06 Suradinaya Utara, Kelurahan Pekiringan, Kecamatan Kesambi sepanjang 300 meter persegi,” ujar General Manager (GM) CSB Mall Gunadi Iksan, Sabtu (21/05).

Gunadi menjelaskan, penyaluran dana CSR ini merupakan bagian kepedulian sosial perusahaan, khususnya kepada masyarakat di sekitar CSB.

“Karena kami sadar bahwa keberadaan CSB adalah bagian dari masyarakat di sekelilingnya juga,” ujae Gunadi.

Selain pengaspalan jalan, CSB pada 2016 juga diketahui telah dan akan menyalurkan dana CSR ke beberapa sektor.

Sektor penghijauan, normalisasi drainase, pemberian santunan ratusan anak yatim, support penataan proyek percontohan perkampungan peduli lingkungan hidup di salah satu RW di Kelurahan Pekalipan, yang disupervisi langsung oleh Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kota Cirebon, menjadi sektor prioritas dari mall yang terletak di Jalan Ciptomangunkusumo itu.

“Sebentar lagi juga CSB Mall akan merampungkan pekerjaan pembangunan 40 unit kios gratis sewa untuk para pedagang kaki lima (PKL), serta masih banyak program CSR CSB Mall yang akan digulirkan hingga akhir tahun 2016 ini,” jelas Gunadi. (Wilda)

BACA JUGA:   Kedubes Amerika Tertarik Pariwisata Kuningan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed