oleh

Demi Mendekatkan Polisi dengan Warga, Polres Cirebon Gelar Acara Bertajuk “Mudun ning Kampung”

CIREBON (CT)  –  Kapolres Cirebon AKBP Chiko Ardwiatto SIK, M. Hum beserta jajarannya melakukan kegiatan trail adventure yang menyusuri medan ekstrem sepanjang kawasan hutan dan melintasi batu dan jurang pada Kamis (27/11). Acara tersebut sekaligus untuk menyapa para warga dan melakukan bakti sosial kepada masyarakat yang selama ini susah ditemui karena medan perjalanan yang tidak bisa dijangkau mobil.

Trail Adventure itu, mengambil rute asrama Polres Cirebon, kemudian masuk Kali Wadas, menuju Tuk mudal, dan masuk ke jalan ekstrim yang jarang dilintasi oleh kendaraan, hingga tembus masuk ke wilayah Desa Sidawagi, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Di Desa Sidawangi, rombongan trail adventure yang dipimpin oleh Kapolres Cirebon, melakukan bakti sosial dan menyapa dengan warga di sekitar desa tersebut dengan memberikan bantuan berupa sembako.

Rahmat selaku Kaur Kamtib Desa Sidawangi, menyambut baik pihak Polres Cirebon yang menyempatkan waktu nya di desa tempatnya berada serta memberikan bantuan berupa sembako.

“pemberian ini akan diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu, semoga bermanfaat,” ujar Rahmat.

Kapolres Cirebon, AKBP Chiko Ardwiatto SIK, M. Hum mengatakan bahwa seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Cirebon berjarak sangat luas, dan kadang tidak terjangkau oleh kendaraan biasa, oleh karenanya pihak Polres Cirebon membuat suatu program bertajuk trail adventure “mudun ning kampung”, untuk lebih mengetahui kepada masyrakat dan kondisi masyarakat terutama masalah keamanan.

“Kami perintahkan kepada anggota kami agar lebih dekat dengan masyarakat, sehingga keamanan dapat terjangkau dengan baik, dengan adanya informasi dari masyarakat, polisi akan bertindak dengan cepat,” ujar Kapolres.

Acara ini sudah yang kelima kalinya diselenggarakan oleh pihak Polres Cirebon. Dan rute yang ditempuh antara 15-20 km. Walaupun sempat kepayahan dan ada yang terjatuh, namun hal tersebut tidak menyurutkan niat Polres Cirebon untuk terus dekat dengan rakyat. (CT 105)

BACA JUGA:   Penutupan Gunung Ciremai Diperpanjang

Komentar

News Feed