oleh

Curi Handpone, Pemuda Diamuk Massa

CIREBON (CT) – J (26) warga Jalan Purnama Bakti RT 01/02 Desa Ketitan, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon tertangkap basah mencuri satu buah handphone merek Samsung di salah satu supermarket yang ada di Kota Cirebon. Senin (08/12).

Pelaku awalnya berpura pura untuk membeli handphone di salah satu konter yang berada di lantai dua supermarket Surya Toserba. Saat itu, salah satu karyawan konter sedang mencatat nota pembelian yang dilakukan oleh pelaku, namun saat itu pelaku langsung melarikan diri sembari membawa handphone tersebut.

Karyawan dan sejumlah pengunjung yang berada di mall itu langsung mengejar pelaku pencurian handphone, pelaku kemudian berlari kearah Kebon Cai dan mencoba bersembunyi di salah satu rumah warga, sebelum akhirnya tertangkap. Meski sempat ada perlawanan, pelaku akhirnya dimassa oleh puluhan warga yang mengejarnya.

Beruntung pihak Polres Cirebon Kota segera bergegas menuju lokasi di mana pelaku dimassa, sehingga pelaku langsung diamankan dan dibawa ke Polres Cirebon Kota untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Kapolres Ciko, Ajun Komisaris Besar Dani Kustoni melalui Kasat Reskim AKP Hidayatullah membenarkan bahwa pelaku pencurian handphone tersebut sudah dibawa ke Polres Cirebon Kota.

“Sekarang pelaku sedang dimintai keterangan lebih lanjut seperti apa kronologi kejadiannya.” Ujarnya

Kini pihak Polres Cirebon Kota masih menunggu pihak korban untuk dimintai keterangan dan total kerugian dari pencuriannya tersebut. Jika pelaku terbukti bersalah maka akan dikenakan hukuman pasal 363 dengan hukuman penjara 5 tahun. (CT-104)

BACA JUGA:   Lampor Keranda Terbang Tayang Perdana di Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed