oleh

Cegah Kanker Serviks, Polres Cirebon Lakukan Vaksinasi ke Sejumlah Polwan

Cirebontrust.com – Mencegah penyebaran kanker serviks di lingkungan Polres Cirebon, Paur Dokkes Polres Cirebon AKP dr. Puspita Dwi Wardani melakukan vaksinasi terhadap sejumlah Polwan, di Klinik Pratama Tunggal Panaluan, Polres Cirebon, Selasa (23/08).  

Kegiatan vaksinasi dimulai dengan pengukuran berat badan, serta pengukuran tekanan darah, yang dilanjutkan dengan diberikannya vaksin terhadap seluruh anggota polisi wanita di lingkungan Polres Cirebon.

Menurut AKP dr. Puspita Dwi Wadani, Kanker serviks sendiri dapat dicegah pengembangannya dengan berbagai cara. Salah satunya dengan deteksi Pap Smear melalui tes Papaniculou, yang merupakan metode skrining untuk dapat mendeteksi kanker serviks, menghindari seks bebas serta rokok maupun produk kimia berbahaya. Selain itu, hindari juga diet tidak seimbang.

Kapolres Cirebon AKBP Sugeng Hariyanto S.Ik M.Hum, melalui Paur Dokkes Polres Cirebon AKP dr Puspita Dwi Wardani mengatakan, kegiatan tersebut selain dilaksanakan guna mencegah kanker serviks pada perempuan, khususnya anggota Polwan di Polres Cirebon, hal itu juga sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun Polwan yang ke 68, yang akan jatuh pada tanggal 1 september mendatang. (Johan)

BACA JUGA:   Penjual Es yang Ditangkap Densus 88 Diduga Terlibat Jaringan JAD

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed