oleh

Busana Muslim Tunic Jadi Favorit Baru Para Hijaber

CIREBON (CT) – Tren busana muslim kini sudah merambah ke seluruh kalangan masyarakat, dengan pilihan model busana muslim yang beragam juga kekinian, semakin banyak memberikan dampak baru di dunia fashion, salah satunya jenis busana muslim tunik atau jubah, karena tampilannya yang elegan, simpel dan dinamis sehingga para wanita banyak yang menyukainya.

Tunic sediri merupakan salah satu jenis busana yang dibuat atau didesain dengan bentuk yang longgar, panjang hingga menutupi paha, lutut bahkan ada juga model yang menutupi seluruh badan sehingga berkesan seperti jubah. Jenis busana seperti ini merupakan adaptasi dari jenis busana Eropa atau Timur Tengah.

Kansa Hanifah (19) selaku karyawan Hijabstory butik di Grage City Mall Lt.2, mengatakan desain baju muslim tunik trendy sangat bervariasi, baik gaya dan stylenya. Terdapat jenis model dengan gaya yang simpel, casual, stylish, bahkan sampai pada jenis model gaya baju muslim cardigan yang formal dan disesuaikan pada setiap aktivitas yang akan berlangsung.

Selain model dan gayanya yang modis dan stylish, motif dan bahan dasar serta corak warna yang digunakan juga dapat menambah kesan cantik dan elegan pada jenis pakaian muslim tunic ini.

“Ada banyak jenis model tunic dan kebanyakan dari brand Lumadawa yakni tunic gamis ardani, tunic long shirt, nurra top tunic, faizah tunic, tunka tunic, tunic beliva, myesha shirt, dan hanya jenis lainnya, dan harga kisaran dari Rp 195 ribu sampai Rp 245 ribu,” jelasnya.

Untuk motif tunic pun beraneka ragam mulai dari motif polos, garis-garis, bunga-bunga, floral, zigzag, polkadot, etnik, monokrom, animal prints. Dengan model lengan panjang, setengah lengan, dan tanpa lengan tergantung selera.

BACA JUGA:   Operasi Zebra Sasar Pelanggar Lantas dan Prokes Covid-19

“Yang biasa disukai oleh kalangan remaja tunik dengan motif polkadot, garis, polos dan zigzag, sehingga dalam per harinya tunik motif ini bisa laku 3-5 per potong nya, dan untuk ibu-ibu biasa yang diminati motif bunga-bunga dan floral, dan monokrom tapi sama ada juga yang suka gaya anak muda, semuanya tergantung selera,” katanya kepada CT, Sabtu (16/01). (Putri Murni)

Komentar

News Feed