oleh

Bupati Sunjaya Bertolak ke Lithuania Jalin Kerjasama Investasi

CIREBON (CT) – Upaya membangun Kabupaten Cirebon, Bupati Sunjaya Purwadisastra terus melakukan terobosan dengan mengundang investor asing bisa masuk ke Kabupaten Cirebon. Salah satu yang bakal dilakukan yakni upaya kerjasama dengan pihak investor dari negara Lithuania di Eropa.

Menurut bupati dalam rilisnya mengungkapkan, pihaknya dalam waktu dekat bakal bertolak ke negara tersebut, setelah sebelumnya adanya pertemuan pertama saat November 2015 lalu antara dirinya dengan investor yang ada di Lithuania.

Keberangkatannya, selain mematangkan perbicaraan terkait kerjasama yang akan dijalin juga berusaha mencari berbagai terobosan yang ada di Lithuania yang bisa dilakukan di Kabupaten Cirebon.

“Kita ke sana jelas akan melihat potensi apa yang ada di sana, sudah barang tentu yang bakal bisa dilakukan di Kabupaten Cirebon. Salah satunya kita mencoba kerjasama pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya, yang dianggap bisa dibangun dan dikembangkan di sini,” katanya.

Menurut Sunjaya, dirinya tetap melakukan terobosan dengan kepentingan masyarakat di Kabupaten Cirebon. Termasuk terus berusaha menjalin kerjasama dengan pihak lain termasuk pihak asing. Seperti sebelumnya, kata dia sudah dilakukan pertemuan dan pebicaran dengan pihak Malaysia.

“Kami berharap semua yang kita lakukan bisa terlaksana, meski masih butuh perjuangan yang panjang. Jadi program yang kami lakukan, bukan saja jangka pendek. Bahkan, saya kira tidak cukup dengan waktu lima tahun ke depan. Namun minimal kita sudah menemui titik yang meski kita lakukan untuk keberhasil program yang kita inginkan,” jelasnya.

Datangnya investor ke ke Kabupaten Cirebon, menurut Sunjaya sudah pasti bisa membawa kemajuan daerah, termasuk kesejahteraan masyarakat. Seperti akan terserapnya tenaga kerja yang lebih banyak dari Kabupaten Cirebon. (Asna)

BACA JUGA:   Operasi Zebra Lodaya 2019 Berlaku Mulai Hari Ini

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed