oleh

Bupati Resmikan Mobil Tes Covid-19

Citrust.id – Pemerintah Kabupaten Kuningan meresmikan mobil puskesmas keliling (pusling) sebagai Mobile Covid-19 Test, Selasa (21/7), di halaman Setda Kabupaten Kuningan. Kendaraan dengan branding Mobile Covid-19 Test itu bakal mendatangi setiap titik rapid test massal di 32 kecamatan se-Kabupaten Kuningan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, Susi Lusiyanti, mengatakan, minggu ini pihaknya akan mengadakan rapid massal dengan total enam ribu rapid. Sebanyak lima ribu rapid akan disebar di 32 kecamatan. Sedangkan seribu rapid disebar SKPD minggu depan.

Bupati Kuningan, Acep Purnama, menjelaskan, pihaknya selalu berusaha melakukan tindak pencegahan Covid-19. Salah satunya dengan melaksanakan rapid test. Dikarenakan kontur medan di Kabupaten Kuningan secara geografis berbukit dan bergunung, maka diperlukan sarana prasarana yang memadai.

“Hal ini harus kami lakukan agar bisa menggambarkan situasi yang sebenarnya di Kabupaten Kuningan. Mari kita manfaatkan Mobile Covid-19 Test ini,” ujarnya. (Andin)

BACA JUGA:   Dugaan Pemotongan BOP, Selly Sebut Kemenag Turunkan Tim Saber Pungli

Komentar

News Feed