oleh

Bupati dan Wakil Bupati Kuningan Kompak Tinjau Lokasi Longsor

KUNINGAN (CT) Bupati Kuningan Hj. Utje Ch. Suganda dan Wakil Bupati H. Acep Purnama kompak melalukan peninjauan terhadap bencana longsor yang memutuskan akses jalan Kecamatan Ciwaru dan Kecamatan Karangkancana Selasa (16/12).

Menurut Utje, sebelum dilakukan pengurugan jalan tersebut harus dibuat beronjong untuk menahan air dari aliran sungai yang berada dibawah jalan. ”Sehingga pondasi yang dibuat akan semakin kokoh untuk menahan air dan akan membuat jalan yang ada diatasnya bertahan lama,” katanya.

Sementara itu, wakil Bupati Kuningan Acep Purnama, juga menambahkan dan memerintahkan kepada Kepala Dinas Bina Marga untuk membuat drainase disepanjang jalan tersebut karena jika terjadi hujan luapan air dari area persawahan akan meluar ke jalan sehingga memenuhi jalan.

“Kabupaten Kuningan memang merupakan salah satu daerah yang rawan terjadi bencana khusunya tanah longsor, oleh karena itu kami berpesan kepada seluruh warga Kabupaten Kuningan terutama yang berada di daerah perbukitan selalau wasapada. Apalagi jika terjadi curah hujan yang deras,” katanya. (CT-111)

BACA JUGA:   Polisi Jaga Kebaktian Rutin di Gereja

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed