oleh

Anggota Polres Cirebon Kota Raih Emas Ajang Judo Kapolri Cup 2016

CIREBON (CT) – Polres Cirebon Kota patut berbangga diri bisa memiliki, Bripda Aqmarina Tri Wahyuni atau biasa dipanggil Rina. Gadis kelahiran 11 November 1994 dan Lulusan SPN Polda Jabar 2014 ini, memiliki banyak prestasi khususnya dalam dunia olahraga beladiri Judo.

Beladiri karate, Rina tekuni sejak masih menduduki bangku sekolah, Rina masuk ke dalam atlet Tim Porda Kota Cirebon dan pernah menyumbangkan medali perak untuk Kota Cirebon, dalam Kejurda Karate Tahun 2011 silam.

Atas prestasinya, rina terpilih untuk memperkuat Tim Beladiri Polri dan Judo Polda Jawa Barat pada ajang Kapolri Cup 2016 yang berlangsung di Gelanggang Remaja, Kota Medan, Sumatra Utara bulan Juli 2016.

Suatu kebanggaan dan penghargaan bagi saya dapat lolos seleksi dan terpilih ikut bertanding kejuaraan Judo Kapolri Cup 2016 dan dapat mengharumkan kontingen Polda Jabar di Tingkat Nasional, terlebih dukungan penuh dari Polres Cirebon Kota,” ungkap Rina.

Meskipun latar belakang beladiri yang dimiliki Rina adalah karate, namun atas kerja kerasnya selama sesi latihan di SPN Cisarua-Bandung dilakukan dengan sungguh-sungguh.

Hasilnya pun sangat memuaskan dapat meraih medali emas perorangan pada ajang kejuaraan judo Kapolri Cup 2016, setelah mengalahkan, Bripka Aliya Kontingen Polda Sumatera Selatan pada final dan meraih medali perak di kelas beregu.

Sebelumnya pada kejuaraan Kapolri Cup 2015 lalu, Rina juga mengantongi medali emas dengan Tim Beregu Putri.

Prestasi yang selama ini ia dapat tak membuat Rina berbangga diri. Ia tetap akan terus dan terus belajar juga berlatih olahraga bela diri.

“Jika ada kesempatan, target jangka pendek ke depan akan ikuti turnamen-turnamen lokal, sekaligus mengasah kemampuan beladiri yang saya miliki dan target jangka panjang adalah berharap Kontingen Polda Jabar dapat menjadi juara umum pada ajang Beladiri Judo Kapolri Cup,” tandasnya. (Kir Raharjo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed