oleh

Bupati dan Kader PDIP Kab. Cirebon Bagikan Bunga di Hari Lahir Pancasila

Cirebontrust.com – Puluhan kader PDIP Kabupaten Cirebon, termasuk Bupati H Sunjaya Purwadisastra membagikan ratusan bunga kepada warga,(01/06).

Pembagian bunga dilakukan untuk memperingati hari lahir pancasila dan bulan Bung Karno. Pembagian bunga ini dipusatkan di sekitar lampu merah Weru, setelah sebelumnya melakukan upacara peringatan hari lahir Pancasila di kantor DPC PDIP Kabupaten Cirebon.

Beberapa ibu-ibu yang melewati lampu merah tersebut sontak langsung mendekati pembagian bunga yang diberikan kader PDIP dan Bupati. Bahkan ada salah satu ibu-ibu yang meminta untuk berswa-foto dengan Bupati.

“Pak minta foto dulu boleh ya,” kata ibu tersebut yang langsung digandeng Sunjaya untuk berswa-foto.

Semetara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon, H. Mustofa mengatakan momentum hari lahir pancasila harus bisa dimaknai secara positif. Menurutnya dengan memperingati hari lahir pancasila bisa mempersatukan semua golongan. Upacara peringatan hari lahir pancasila sendiri dilakukan seluruh DPC PDIP di Indonesia.

“Ini tahun pertama tanggal 1 Juni ditetapkan sebagai hari libur nasional bertepatan dengan hari lahir pancasila. Momentum ini harus bisa menyatukan kebinekaan dalam naungan pancasila,” katanya.

Bupati H. Sunjaya Purwadisastra mengatakan pembagian bunga tersebut dilakukan agar perigatan hari lahir pancasila lebih semarak. Bahkan ditanggal 1 Juni ini Sunjaya tepat merayakan hari ulang tahunnya yang ke-52.

“Ini supaya lebih semarak, saya juga lahir tanggal 1 Juni jadi saya ulang tahunnya dirayakan banyak orang,” tutur Sunjaya. (Iskandar)

BACA JUGA:   Hari Pahlawan, KPU Majalengka Ziarah ke Makam Anggota KPPS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed