oleh

BJ Habibie Dinobatkan sebagai Tokoh Inovasi Nasional

CIREBON (CT) –  Presiden ke-3 RI, BJ Habibie mendapatkan penghargaan sebagai tokoh inovasi nasional dari pemerintah dalam puncak peringatan Hari Teknologi Nasional atau Harteknas yang ke-21.

M. Nasir, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi mengatakan bahwa penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan terhadap peran-perannya dalam memajukan kajian teknologi dan inovasi di Indonesia. Habibie selalu menjadi inspirasi dan memberi motivasi anak bangsa untuk terus mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek).

Sebelumnya, Habibie juga menerima penghargaan dari Lembaga Biologi Molekuler Eijkman pada Sidang Paripurna Dewan Riset Nasional (DRN) tahunan, atas jasanya yang sudah memperjuangkan berdirinya kembali Lembaga Eijkman.

Lembaga Eijkman kembali beroperasi kembali pada tahun 1992 atas inisiatif BJ Habibie saat dirinya menjabat Menteri Negara Riset dan Teknologi pada era Soeharto. Lembaga Eijkman sebelumnya ditinggalkan pendirinya pulang ke Belanda karena sakit, lalu berkembang menjadi pusat penelitian dan pengobatan penyakit tropis sebelum akhirnya ditutup tahun 1965. (Net/CT)

BACA JUGA:   Ansor Minta Aparat Tindak Tegas Aksi Terorisme

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed