oleh

Begini Cara Potong Kue Tart yang Benar!

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Biasanya, orang ketika memotong kue tart akan mengarahkan pisau ke tengah kemudian memotong kue dengan cara menggerakan tangan mundur perlahan. Selanjutnya mengambil sisi kue sehingga menyerupai segitiga. Kue diangkaat dari bawah, lalu disajikan. Ternyata, cara seperti itu salah.

Ketika memotong seperti itu, sisa potongan kue yang belum sempat termakan di dalam kulkas, bagian yang terbuka akan mengering sehingga tekstur kue jadi tidak lembut lagi. Meski tidak disimpan di lemari es pun bagian luar potongan kue akan tetap mengering karena interaksi dengan udara. Itulah sebabnya, kita perlu memotong kue dengan cara yang benar agar kue tetap nikmat saat dimakan lagi. Nah, ternyata ada teknik memotong kue berdasarkan ilmu matematika tidak sulit dan kamu bisa menyimpan kue beberapa hari di dalam kulkas tanpa perlu takut teksturnya mengeras.

Untuk potongan pertama, potong kue secara sejajar di bagian tengah, lalu ambil potongan tersebut. Satukan dua sisi sisa potongan kue, lalu simpan kembali di dalam kulkas. Untuk kedua kalinya memotong kue, potong kue menjadi dua sisi sama besar. Potong kembali kue secara melintang dan sejajar, kemudian ambil bagian tengah yang terpotong itu untuk kamu makan.Satukan kembali sisa potongan kue menjadi bentuk lingkaran. Jika perlu, ikat sekeliling kue dengan karet agar rapat dan tidak ada bagian potongan yang terbuka. Lakukan hal itu berulang-ulang tiap kali kamu mau memotong kue. (Net/CT)

BACA JUGA:   Satreskrim Polres Majalengka Tangkap Sembilan Pelaku Kejahatan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed