oleh

Bayar Listrik atau Beli Token Listrik PLN di Minimarket Alfamart Lebih Mudah dan Berhadiah

CIREBON (CT) – Saat ini pelanggan PLN semakin di mudahkan dalam pembayaran listrik. Pelanggan PLN baik itu pelanggan postpaid maupun pelanggan prepaid, kini dapat dengan mudah melakukan pembayaran listrik ataupun pembelian token listrik di Payment Point Online Banking (PPOB) yang telah bekerjasama dengan PLN. Melalui PPOB yang didukung oleh Artajasa, PLN mendorong bank-bank yang juga sebagai penjamin transaksi (settlement) untuk memperluas jaringan melalui para mitra yang menjadi downlinenya sehingga pelanggan PLN mendapatkan alternatif dalam melakukan transaksi pembayaran PLN. Alfamart merupakan salah satu PPOB yang dapat melayani pembayaran listrik dan pembelian token listrik PLN. Tentunya hal ini sangat mempermudah pelanggan PLN, apalagi gerai Alfamart sudah mencapai 9 ribu lebih yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap pelanggan PLN, PT. Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa) sebagai penyedia sistem pembayaran token PLN, PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) sebagai payment point token PLN, dan Bank Negara Indonesia (BNI) sebagai bank penjamin settlement mengadakan program loyalty KESETRUM! (Kejutan Semarak Transaksi Undian PLN Alfamart) bagi seluruh pelanggan listrik postpaid dan prepaid PLN di Alfamart.

Untuk setiap pelanggan yang melakukan pembayaran listrik atau membeli token PLN di Alfamart berkesempatan untuk membawa pulang hadiah utama berupa mobil Honda Brio, dan puluhan hadiah lainnya seperti Motor, Handphone, dan voucher belanja. Caranya, pelanggan hanya mengirimkan sms untuk setiap transaksi pembayaran listrik atau pembelian token PLN di Alfamart dengan nominal berapa pun. Untuk dapat mengikuti program KESETRUM! ini, pelanggan cukup mengetik PLN#No. Referensi yang tertera di struk#ID Pelanggan PLN#No. KTP dan kirim sms ke 3346. Periode program KESETRUM! mulai dari 1 Desember 2014 hingga 28 Februari 2015.

BACA JUGA:   Disampaikan Walikota, Begini Postur RAPBD 2020

Cara pembelian token listrik di Alfamart sangat mudah. Pelanggan cukup datang langsung ke Alfamart dengan menunjukkan ID Pelanggan atau Nomor Meter kepada kasir. Kemudian beritahukan nominal jumlah listrik isi ulang yang akan dibeli. Selanjutnya pelanggan akan diberikan 20 angka kode isi ulang yang tercetak dalam tanda terima. Nomor token tersebut nantinya akan dimasukkan ke meteran listrik dan pulsa listrik pun langsung bertambah.

Untuk pembayaran listrik postpaid pun juga sangat mudah, pelanggan datang ke Alfamart dengan menunjukan ID Pelanggan atau Nomor Meter kepada kasir. Kemudian pelanggan tinggal membayar sesuai dengan nominal yang tertera pada tagihan. (CT-125)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed