oleh

Bawaslu Majalengka Konsisten Kawal Pemilu

Citrust.id – Bawaslu Kabupaten Majalengka memperingati hari jadi yang pertama di kantor Bawaslu Kabupaten Majalengka. Puncaknya adalah pemotongan tumpeng oleh lima komisioner dan koordinator kesekretariatan dan ditutup dengan saling bertukar kado serta doa kepada Allah SWT

Ketua Bawaslu Kabupaten Majalengka, H. Agus Asri Sabana, mengatakan, pada usia satu tahun, Bawaslu kabupaten/kota tidak dapat disamakan dengan perkembangan bayi secara biologis.

Sebaliknya, walaupun Bawaslu Kabupaten Majalengka baru berusia satu tahun, tapi telah mencapai kematangan dengan bekerja sesuai amanat Undang-Undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, yaitu dengan bukti suksesnya pengawasan pemilu 2019 tanpa ekses.

“Selain itu, yang patut kita banggakan bersama adalah bahwa Bawaslu Kabupaten Majalengka telah menyampaikan keterangan jawaban pada sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Pemilihan Calon Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota yang mendapatkan apresiasi dari hakim konstitusi karena menyampaikan keterangan yang komprehensif dan jelas,” ungkap Agus Asri.

Agus Asri Sabana berhap, dalam menjaga dan mempertahankan eksistensi, Bawaslu Kabupaten Majalengka seluruh jajarannya tetap menjaga performa lembaga.

“Di antaranya dengan sharing pemikiran/diskusi untuk melahirkan ide-ide baru dan lebih kreatif dalam mempersiapkan pemilihan kepala daerah dan pemilu ke depan,” katanya. (Abduh)

Komentar

News Feed