oleh

Bank Indonesia Sudah Buka Penukaran Uang Receh

CIREBON (CT) – Lebaran Idul Fitri biasanya dibarengi dengan suatu buadaya. Selain bermaafan ada budaya membagikan uang bernominal beragam kepada kerabat yang lebih muda. Budaya itu biasanya disebut salam tempel atau bagi-bagi angpau.

Adanya budaya itu membuat Bank indonesia kebanjiran penurakan uang receh. Hal tersebut dilakukan banyak pihak untuk menjalankan budaya salam tempel itu.

Menydari potensi penukaran uang receh yang semakin besar, Bank indonesia Kantor Perwakilan (KPw) Cirebon menyampaikan telah membuka penukaran uang secara mobile yang akan di sebar ke beberapa titik di Ciayumajakuning.

“Kita sudah membuk pelayanan penukaran uang receh, untuk di Kota Cirebon, bisa dilakukan di mobil penukaran uang di Alun-alun Kejaksan, Grage Mall dan Grage City Mall. Untuk wilayah di luar itu, kita akan keliling tujuh kali ke seluruh Ciayumajakuning,” ujar Kasir Senior Bank Indonesia KPw Cirebon, Sutono, Senin (30/05).

Sutono menjelaskan, uang tunai yang biasa ditukarkan senilai pecahan Rp2.000, Rp5.000 dan Rp. 10.000. Nominal tersebut dirasa pas untuk budaya salam tempel yang biasanya dilakukan kepada anak-anak, keponakan dan kerabat yang lebih muda.

“Intinya kami siap melayani yang menukarkan uang. Kami siap hingga lebaran nanti,” pungkas Sutono. (Wilda)

BACA JUGA:   Polisi Tangkap Kurir Narkoba di RS Permata

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed