oleh

Atalia Ridwan Kamil Tinjau Pelaksanaan Gasibu di Majalengka

Citrust.id – Ketua Umum Jabar Bergerak, Atalia Praratya Ridwan Kamil, meninjau dapur umum dalam pelaksanaan PSBB di Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi. Istri Gubernur Jabar Ridwan Kamil itu bergerak ke Desa Kumbung, Kecamatan Rajagaluh. Di sepanjang perjalanan, ia membagikan ratusan nasi bungkus kepada warga.

Atalia mengatakan kunjungannya itu untuk memonitoring langkah pemerintah kabupaten atau kota dalam pelaksanaan program Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu).

“Sasaran Gasibu adalah bagi warga terdampak Covid-19 di Jawa Barat, termasuk di Majalengka. Maka hari ini, kami bagikan nasi bungkus kepada warga yang terdampak, khususnya masyarakat yang tidak mampu,” ucapnya.

Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Majalengka, Iman Pramudya Subagja, didampingi Sekretaris, RD Suryapragala, menyatakan, Jabar Bergerak Majalengka sudah melakukan berbagai aksi untuk membantu masyarakat.

Salah satunya gerakan Gasibu yang digelar setiap hari dengan cara door to dor kepada warga hingga ke pelosok desa.

“Kami berharap, Jabar Bergerak bisa menjadi pendorong seluruh elemen masyarakat untuk membantu warga terdampak Covid-19 di Jabar, termasuk di Kabupaten Majalengka,” harapnya.

Sebab, lanjut Iman, kolaborasi amat penting dalam menanggulangi dampak sosial dan ekonomi akibat Covid-19.

“Oleh karenanya, yang kami lakukan ini sebagai pendorong agar kegiatan dari warga untuk warga Jabar bisa dilakukan dengan cepat membantu masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Belum Sepekan Zona Biru, Warga Terpapar Covid-19 di Kota Cirebon Malah Bertambah 2 Orang

Komentar

News Feed