oleh

Arokim Bersyukur Biaya Pengobatannya Ditanggung JKN-KIS

Citrust.id – Arokim, 60 tahun warga Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, sangat merasakan manfaat Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Arokim merupakan Peserta JKN-KIS segmen Peserta Pekerja Penerima Upah (PPU). Saat ini ia dan keluarganya terdaftar di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Puskesmas Plered, Kabupaten Cirebon. Ketika ditemui, Arokim mengungkapkan pengalaman yang membuatnya sangat bersyukur ada Program JKN-KIS.

“Pada tahun 2018, kata dokter mata saya kena katarak dan harus dioperasi. Pertama sih takut kalau harus dioperasi karena biayanya pasti besar. Alhamdulillah, ternyata operasinya bisa pakai JKN-KIS.Sekarang sudah bisa lihat lagi dengan jelas,” ungkap Arokim, Rabu (29/5/2019).

Arokim harus menjalani operasi katarak pada April 2018. Dengan menggunakan Kartu JKN-KIS, seluruh biaya kontrol, tindakan operasi katarak serta rawat jalan pascaoperasibb seluruhnya ditanggung program JKN-KIS.

Dikatakan Arokim,btidak hanya ia saja yang merasakan manfaat Program JKN-KIS. Keluarganya pun sering menggunakan Kartu JKN-KIS untuk berobat ke FKTP maupun ke rumah sakit.

Arokim mengaku sangat puas atas pelayanan kesehatan yang telah ia dan keluarganya dapatkan karena prosedur pemanfaatannya yang cukup mudah.

“Saya juga sering pakai Kartu JKN-KIS untuk rawat jalan penyakit diabetes saya. Istri saya juga pakai untuk kontrol jantung. Kalau demam atau pusing-pusing biasa, ke puskesmas aja cukup,” ujarnya.

DArokim dan keluarga menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPJS Kesehatan atas terselenggaranya program JKN-KIS dengan baik. Program itu sudah banyak membantu masyarakat.

Aroki mengajak masyarakat untuk dapat mendaftarkan diri dalam Program JKN-KIS karena program JKN-KIS memiliki banyak manfaat. Ia juga mengingatkan peserta JKN-KIS lainnya untuk dapat membayar iuran JKN-KIS tepat waktu dan rutin setiap bulannya. Iuran yang dibayarkan membantu peserta lain yang membutuhkan.

BACA JUGA:   Pemkab Kuningan Dukung Program Nusantara Sehat

“JKN-KIS sudah bantu banyak orang, terutama saya dan keluarga saya saat di ouskesmas atau di rumah sakit ketika saya dan keluarga perlu pelayanan kesehatan,” ucapnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed