oleh

Apel Besar Bhabinkamtibmas Dihadiri 363 Anak Asuh Polres Cirebon

Cirebontrust.com – Jajaran Polres Cirebon menggelar kegiatan apel bersama Bhabinkamtibmas dan sejumlah anak asuh yang berlangsung di halaman Mako Polres Cirebon, jalan Dewi Sartik, Sumber, Kabupaten Cirebon, Sabtu (18/02).

Dalam apel yang diikuti Jajaran Polres Cirebon tersebut bertujuan untuk mengenalkan Program Polisi anak, yang merupakan Program Unggulan Polres Cirebon dalam mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa-Desa untuk mengangkat seoarang anak asuh.

Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra dalam sambutanya, melalui program tersebut Polres Cirebon telah memiliki 363 anak asuh, yang turut hadir dalam apel tersebut.

Dalam pelaksanaanya, Polres Cirebon telah membuat Kriteria dalam menjaring anak asuh. Hal ini untuk lebih memaksimalkan manfaat program serta menerapkan asas keadilan dan merata di lingkungan masyarakat Polres Cirebon.

“Kriteria tersebut diantaranya anak yatim piatu, anak yang kurang mampu, berumur kurang dari 15 tahun dan anak yang berbakat,: terang Kapolres Cirebon.

Dalam kesempatan ini juga Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra menunjuk beberapa anak berbakat, menampilkan kemampuanya di depan anak asuh lainya, dan memberikan hadiah untuk lebih memotivasi anak-anak tersebut.

Kapolres berharap kegiatan ini menjadi awal yang baik untuk menciptakan kekeluargaan antara Kepolisian dan masyarakat, menumbuhkan rasa cinta dan Bangga terhadap NKRI serta menbentengi anak-anak dari faham radikalisme. (Sukirno Raharjo)

BACA JUGA:   Anggota DPRD Jabar Bagikan Ratusan Paket Sembako untuk Lansia

Komentar

News Feed