oleh

Angkat Kesenian Daerah, BT Batik Trusmi Hadirkan Musik Angklung

Cirebontrust.com – Salah satu destinasi wisata belanja batik terlengkap dan terbesar, BT Batik Trusmi, senantiasa melahirkan inovasi-inovasi untuk memberikan pengalaman berbelanja yang berkesan bagi para customer.

Inovasi terbaru yakni menghadirkan langsung pemain angklung dari Saung Angklung Chaireboan menghibur para customer di store BT Batik Trusmi.
angklung

Manager Marketing Event BT Batik Trusmi, Choki didampingi Marketing, Farhana menjelaskan selain untuk menghibur customer, pihaknya menghadirkan musik angklung bermaksud mengangkat dan lebih memperkenalkan salah satu kesenian khas daerah.

Musik angklung, kata dia telah hadir di BT Batik Trusmi selama dua hari, yakni pada Sabtu dan Minggu, 4-5 Februari 2017. Namun tidak menutup kemungkinan ke depan dapat menjadi agenda tetap BT Batik Trusmi.

Choki mengungkapkan, mulanya para pemain angklung tersebut tampil di sekitar kompleks Stadion Bima Cirebon. Dirinya merasa, jika para pemain angklung tersebut tampil di BT Batik Trusmi.

Tentu, lanjutnya yang menonton bukan hanya masyarakat lokal saja, tapi juga wisatawan dari luar Cirebon.

Hal itu dikarenakan, pengunjung BT Batik Trusmi tidak hanya berasal dari Cirebon, tapi juga dari luar Cirebon, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, dan lain-lain.

“Sehingga salah satu kekayaan musik daerah ini dapat dinikmati masyarakat dari berbagai daerah hanya di satu tempat, yakni BT Batik Trusmi,” ujarnya, Minggu (05/02).

Sementara itu, Pembina sekaligus Pendiri Saung Angklung Chaireboan, Wahyu Hidayat, sangat mengapresiasi dan merasa berterimakasih kepada BT Batik Trusmi karena turut mengangkat salah satu warisan kesenian daerah.

“Saya berharap angklung bisa menjadi salah satu ikon musik di BT Batik Trusmi,” ungkapnya. (Haris)

BACA JUGA:   Warga Tanggapi Video Pejabat Gelar Keramaian di Tengah Pandemi Covid-19

Komentar

News Feed