oleh

Angka Kecelakaan dan Pelanggaran Lalu Lintas Meningkat Dibanding Tahun Lalu

CIREBON (CT) – Menjelang penghujung tahun 2014, angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polsek Weru meningkat dari tahun sebelumnya. Hal itu disampaikan oleh Kanit Lantas Polsek Weru AKP Yanto. Menurutnya, angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas meningkat 2% dari tahun kemarin.

“Menjelang akhir tahun 2014, angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas meningkat. Untuk angka kecelakaan, meningkat sekitar 2% dari tahun kemarin, sedangkat untuk pelanggaran meningkat 10%,” tandasnya saat diwawancarai CT di ruanganya.

Lebih lanjut Yanto mengatakan, banyaknya angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di wilayah hukumnya disebabkan beberapa faktor. Untuk angka kecelakaan misalnya, dia menyebutkan ada beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya kecelakaan, diantaranya adalah tidak disiplin dalam berkendara, entah itu pengendara motor ataupun mobil.

“Salah satu penyebab terjadinya kecelakaan ya karena si pengendara tidak disiplin dalam berlalu lintas. Pelanggaran lalu lintas banyak sekali, terutama pengendara motor yang tidak pakai helm saat berkendara dan kemacetan lalu lintas karena kurang sadarnya pengemudi dalam hal keselamatan berlalu lintas,” ucapnya.

Untuk meminimalisir dan mengantisipasi angka kecelakaan dan pelanggran lalu lintas, pihaknya dan Polres Cirebon melakukan penertiban kepada pengendara yang tidak tertib lalu lintas.

“Misi Polsek Weru kan menciptakan suasana berlalu lintas yang aman dan sesuai standar keselamatan berlalu lintas dijalan umum, sehingga aman dan nyaman. Untuk mengantisipasi, tiap sore hari dari Polsek Weru dan Polres Cirebon melakukan razia pengendara yang tidak tertib lalu lintas,” Imbuhnya. (CT-122)

BACA JUGA:   Nurdin Siap Majukan Desa Situgede

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed