oleh

Ambruk Diterjang Hujan dan Angin, Selly Soroti Kualitas Rumah Bersubsidi

Citrust.id – Aggota Komisi VIII DPR RI, Hj Selly Andriany Gantina meninjau rumah ambruk yang dipicu hujan lebat dan angin kencang, di Desa Kejuden Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon, Minggu (26/1) siang.

Dalam peninjauan tersebut, Selly didampingi aparat desa setempat, BPBD Kabupaten Cirebon, serta unsur TNI-Polri. Dari tinjauan ini, Selly mengaku turut perihatin. Karena satu rumah alami rusak parah, hingga berimbas ke rumah lainnya. “Semoga musibah ini jadi yang terakhir di Kabupaten Cirebon,” kata Selly.

Ia juga mempertanyakan kualitas bangunan perumahan tersebut. Karena berdasarkan pengakuan pemilik rumah yang ambruk, baru 5 tahun bangunan rumahnya berdiri.

“Kita juga perlu mempertanyakan kualitas bangunan. Jangan sampai perumahan bersubsidi memiliki kualitas yang tidak baik. Hal ini perlu ada pengawasan dari Pemda Kabupaten Cirebon,” kata anggota DPR RI asal Dapil VIII Jawa Barat itu.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Cirebon, Drs H Dadang Suhendra MSi mengatakan, tahun ini pihaknya sudah melakukan beberapa upaya antisipasi bencana.

Namun, semula diprediksi bencana akan terjadi di wilayah Kabupaten Cirebon bagian timur, ternyata terhadi di wilayah tengah Kabupaten Cirebon.

“Kita sudah antisipasi sejak lama. Namun sebagian besar, bencana yang terjadi awal tahun ini justru lebih banyak di wilayah tengah. Baik banjir, hingga rumah ambruk,” kata Dadang.

Pemilik rumah ambruk, M Syahri Romdhon mengaku, rumahnya ambruk setelah dihantam angin kencang dan hujan dengan intensitas tinggi pada Jumat (24/1) sore. Beruntung, tidak ada korban dalam peristiwa ini. (Aming)

BACA JUGA:   Wisuda Sarjana dan Magister ke-57 UGJ Terapkan Protokol Kesehatan

Komentar

News Feed