oleh

Alumni SMA Negeri 1 Sumber akan Menggelar Reuni Akbar

Cirebontrust.com – Alumni SMA Negeri 1 Sumber, Kabupaten Cirebon, akan menggelar reuni akbar yang akan diikuti seluruh angkatan, Rabu (28/06).

Sebanyak 31 angkatan, mulai alumni tahun 1985 hingga alumni terbaru 2016, akan bertemu melepas kangen di salah satu acara terbesar yang diadakan alumni sekolah favorit di Kabupaten Cirebon tersebut.

Ketua Panitia, Anton Maulana, mengungkapkan, pihaknya telah mengundang tidak kurang dari dua ribu alumni yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Masing-masing angkatan mempunyai koordinator yang bertugas mendata dan mengkoordinir alumni angkatannya. Para guru maupun mantan guru, semisal yang telah pensiun, juga dijadwalkan hadir di acara reuni akbar ini.

“Selain hendak melepas kangen dengan sesama alumni, reuni akbar ini juga bertujuan mengikat lebih erat hubungan silaturrahmi dan persaudaraan antar angkatan alumni SMAN 1 Sumber,” ujarnya.

Dikatakan Anton, dalam reuni akbar itu juga terdapat kongres alumni untuk membentuk struktur kepengurusan Ikatan Keluarga Alumni SMAN 1 Sumber. Para pengurus ikatan keluarga alumni tersebut terdiri dari alumni berbagai angkatan.

Dari pembentukan ikatan keluarga alumni tersebut akan lahir banyak program yang memberikan nilai manfaat bagi alumni maupun almamater, misal program orangtua asuh bagi siswa yang tidak mampu.

Anton menambahkan, saat ini tengah dibangun gedung alumni SMAN 1 Sumber yang memiliki banyak fungsi. Gedung alumni itu tidak hanya tempat berkumpulnya alumni, tapi juga sebagai sarana berdiskusi, koordinasi, rapat, dan kegiatan positif lainnya.

“Saat ini pembangunan gedung alumni mencapai 75 persen. Diperkirakan rampung dalam satu bulan ke depan,” pungkasnya. (Haris)

BACA JUGA:   Monumen Mesin Mekanik Perawatan Jalan Rel Hiasi Kota Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed