oleh

Akhirnya, Rio Haryanto Maju ke Formula Satu!

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Setelah menunggu, berdoa, dan berharap, Rio Haryanto, pria kelahiran 22 Januari 1993 ini berhasil menuju Formula 1 sebagai orang Indonesia pertama. Kabar baik tersebut didapat Rio yang sudah resmi menjadi satu dari dua pebalap tim Manor Racing untuk F1 musim 2016. Rio akan bermitra dengan juara DTM asal Jerman, Pascal Wehrlein, pada musim balapan 2016. Duet ini akan menggantikan Will Stevens dan Alexander Rossi, pebalap Manor musim lalu, kala mereka memakai nama tim Manor Marussia F1 Team.

Rio resmi bergabung dengan Manor Racing untuk F1 musim 2016 pada Kamis (18/2/2016), akan bersaing dengan para pembalap top seperti juara bertahan Lewis Hamilton, pembalap Ferrari Sebastian Vettel, serta beberapa nama beken lainnya. Ini membuat Rio dan manajernya, Piers Hunnisett, merasa senang karena mampu berada di klub yang paling eksklusif di dunia. F1 termasuk olahraga terbilang eksklusif. Selain membatasi hanya 20-22 pembalap yang bisa tampil tiap tahunnya, F1 juga membatasi diri agar pendatang baru tak lebih dari tiga orang per kompetisi.

Lebih menggembirakan lagi, Rio pun dipastikan tampil selama satu musim penuh. Rio telah menghabiskan waktu selama empat musim pada ajang balapan GP2. Dalam kurun waktu tersebut, dia mencatatkan hasil terbaik dengan menempati urutan keempat dalam klasemen umum pebalap.
Pertamina selaku sponsor utama Rio telah mencairkan dana sebesar 5 juta euro (sekitar Rp 75 miliar). Race Director Manor, Dave Ryan, menjamin Rio tidak akan berbagi kursi dengan pebalap lain. (Net/CT)

 

BACA JUGA:   Penetapan Balon Kades Bojong Sempat Ricuh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed