oleh

Akhir Libur Natal dan Tahun Baru, Arus Balik di Tol Palimanan Padat

Cirebontrust.com – Arus balik kendaraan pemudik dari Jawa Tengah menuju Jakarta, di gerbang tol Palimanan-Cipali padat lancar, Senin siang (02/01).

Kendaraan arus balik menuju Jakarta di Tol Palimanan terus terlihat. Volume kendaraan sejak Senin pagi hingga siang, relatif menunjukkan peningkatan. Arus kendaraan yang masuk pintu Tol Palimanan menuju gerbang Tol Cikopo, didominasi kendaraan pribadi.

Para pemudik memilih balik ke Jakarta, mengingat hari ini merupakan hari terakhir libur Natal dan Tahun Baru. Peningkatan kendaraan dari arah Cirebon, Kuningan dan Indramayu ini, terlihat di pintu tol Palimanan.

Di gerbang Tol Palimanan, arus kendaraan dari arah Cirebon mulai ramai. Meski relatif lancar, namun perjalanan arus balik ini perlu waspada dengan tingkat kecepatan laju kendaraan, menghindari terjadinya kecelakaan.

Pengemudi juga perlu mewaspadai kendaraan berat dan angkutan bus yang masuk ruas Tol Palimanan. Kendaraan berat yang melaju dengan kecepatan rendah ini, kerap memicu terjadinya kemacetan disaat volume arus balik meningkat.

Untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan arus balik libur tahun baru ini, pihak tol mengoptimalkan sembilan gardu utama dan lima gardu tambahan. Petugas terus mengarahkan kendaraan untuk menggunakan gardu tambahan, guna menghindari penumpukan kendaraan.

Data dari petugas gerbang tol Palimanan, sejak tadi malam hingga senin pagi, sedikitnya 3800 kendaraan tujuan Jakarta melintasi gerbang Tol Palimanan. Sementara tujuan Jawa, sekitar 1200 kendaraan. Diperkirakan, puncak arus balik libur tahun baru ini akan terjadi sore hingga malam nanti. (Sukirno Raharjo)

BACA JUGA:   Kapolda Apresiasi Kinerja Ditpolairud Polda Jabar

Komentar

News Feed