KAI Daop 3 Cirebon Rayakan Hari Kartini dengan Lomba Puisi

  • Bagikan
KAI Daop 3 Cirebon Rayakan Hari Kartini dengan Lomba Puisi
KAI Daop 3 Cirebon rayakan Hari Kartini dengan lomba puisi. (Foto: Ist.)

Citrust.id – Memperingati Hari Kartini, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 3 Cirebon menyelenggarakan berbagai kegiatan menarik di Stasiun Cirebon untuk menyapa para penumpang.

Kegiatan tersebut meliputi Lomba Baca Puisi yang digelar di area stasiun serta pembagian souvenir melalui acara bertajuk Shopping at Station.

Acara berlangsung di hall, ruang tunggu, dan Luxury Lounge Stasiun Cirebon, serta disambut antusias oleh para penumpang yang menanti kedatangan kereta.

Penumpang yang menunjukkan bukti transaksi pembelian tiket melalui aplikasi Access by KAI dengan nominal minimal Rp50 ribu berhak mendapatkan satu souvenir menarik. Promo itu berlaku kelipatan.

“Dalam rangka memeriahkan sekaligus mengingatkan kembali kepada masyarakat akan pentingnya arti emansipasi perempuan, KAI Daop 3 Cirebon menyapa penumpang dan menggelar Lomba Baca Puisi di Stasiun Cirebon. Selain itu, kami juga membagikan souvenir kepada para penumpang di ruang tunggu dan di dalam rangkaian KA Cakrabuwana yang berangkat pukul 16.00 WIB,” ujar Manager Humas KAI Daop 3 Cirebon, Muhibbuddin.

Tidak hanya itu, KAI juga memberikan kejutan spesial kepada penumpang yang berulang tahun hari ini, serta mereka yang memberikan testimoni terkait Hari Kartini.

Sebagai bagian dari inovasi, KAI memperkenalkan fitur baru dalam aplikasi Access by KAI, yakni Female Seat Map, yang memungkinkan penumpang perempuan memilih tempat duduk khusus.

Dalam nuansa peringatan Hari Kartini, para petugas frontliner seperti petugas loket, announcer, dan customer service tampil mengenakan kebaya nasional sebagai bentuk penghormatan terhadap tokoh emansipasi perempuan Indonesia, Raden Ajeng Kartini.

“Dengan kegiatan ini, kami ingin masyarakat senantiasa mengingat perjuangan RA Kartini dalam mengangkat harkat dan martabat perempuan Indonesia. Kami juga berharap, program sapa pelanggan ini dapat meningkatkan minat masyarakat untuk bepergian menggunakan transportasi kereta api yang aman dan nyaman,” pungkas Muhibbuddin. (Haris)

BACA JUGA:  Kebakaran di Jl. Pekiringan Hanguskan Sejumlah Toko dan Empat Unit Mobil
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *