Produk Impor Mengalahkan Produk Lokal di Marketplace Indonesia

Citrust.id – Hal yang sedang dilakukan untuk ditanggani oleh Kementrian Perdagangan adalah meningkatkan ekspor agar kemudian mengurangi defisit.

Kalau kemudian impor yang lebih dari pada ekspor maka kemungkinan besar defisit bisa terjadi, oleh karena terobosan-terobosan yang akan dilakukan oleh Kemetrian Perdagangan tersebut dengan melakukan berbagai cara bersama Kemetrian Bidang ekonomi, dengan menggunakan berbagau cara terus di dorong, salah satunya keinginan pemerintah mendorong produk hasil usaha kecil menengah (UKM) masuk ke marketplace besar di Indonesia

Salah satu Markatplace seperti Blibli.Com, CEO Kusumo Martanti mengatakan,”bahwa kita sepakat dan mendukung program Kementrian perdagangan untuk melakukan produk-produk dalam negri untuk menjadi ekspor dengan menggunakan e-commerce dengan konsep marketplace, sekaligus bisa membendung barang-barang impor yang masuk ke Indonesia”, katanya di Gedung Kementrian Perdagangan (02/02/2018) dilansir kompas.

Berdasarkan Laporan data yang tercatat dalam Kementrian Kordinator Bidang Perekonomian, 93 persen produk luar negri yang masuk ke markatplace di Indonesia dari barang listing di online lebih besar dari pada produk lokal yang tercatat 6-7 persen. /SW

BACA JUGA:  SDN 1 Kalipasung Terancam Dimerger

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *