oleh

65 Guru Ikuti Pelatihan “Tertib Lalu Lintas” Bersama Polres Majalengka

Majalengkatrust.com – Sedikitnya 65 guru tingkat SLTP dan SLTA mengikuti Binteknis Kamseltibcar Lantas, di Aula Kanya Wasistha Polres Majalengka, Sabtu (19/08).

Acara yang diselenggarakan Unit Dikyasa Lantas Satlantas Polres Majalengka tersebut, sekaligus juga untuk mensosialisasikan kepada guru atau para pembimbing Patroli Keamanan Sekolah (PKS) tentang keselamatan berlalu lintas, sesuai tema yang diusung yakni “Menuju Tahun Keselamatan Untuk Manusia”.

Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Iwan Setiawan, SH, didampingi Kanit Dikyasa Lantas, Iptu Y Rusyanto, mengatakan kegiatan ini digelar bertujuan untuk menyampaikan kepada para guru bagaimana berlalu lintas yang baik dan benar, sehingga diharapkan nantinya para guru ini dapat mengajarkan kepada murid-muridnya di sekolahnya masing-masing.

Menurut Kasat Lantas, pendidikan keamanan di jalan raya memainkan peran penting dalam membentuk sikap dan perilaku anak, remaja hingga dewasa sebagai pengguna jalan yang bertanggung jawab.

“Ini merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk menyampaikan kepada anak-anak maupun para murid, karena saat ini banyak sekali pelajar yang sudah mengendarai kendaraan roda dua,” ungkap AKP Iwan.

Selain itu juga, Kasat Lantas mengajak hadirin untuk mematuhi lalu lintas di jalan raya, mulai dari diri sendiri dan mulai dari saat ini juga.

“Kita harus budayakan keselamatan lalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan raya,” imbuh Kasat Lantas, yang diamini Kanit Dikyasa Lantas.

Kasat Lantas menambahkan, kegiatan yang diikuti Puluhan pengajar tingkat SLTA dan SLTP/sederajat ini, juga sekaligus membahas tentang jadwal setahun ke depan. Rencana materi apa saja yang harus diberikan kepada anggota PKS.

“Kegiatan ini juga, kita membahas dengan para guru maupun para pembimbing PKS ini, tentang rencana pemberian materi untuk setahun ke depan serta rencana perlombaan, kriteria-kriteria dan hasil yang harus dicapai dari program tersebut,” jelas dia. (Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed