oleh

450 Tokoh Lintas Agama Bertemu Dalam Musyawarah Besar

Citrust.id – Sekitar 450 tokoh lintas agama akan melakukan musyawarah besar Kerukunan kerukunan agama yang akan dilaksanakan tanggal 8-10 Februari 2018 di Sahid Hotel Jakarta.

Utusan Khusus Presiden Untuk Dialog dan Kerjasama Antara Agama dan Peradaban (UKD-DKAAP) Din Syamsuddin mengatakan, pada musyawarah tersebut akan dibicaraka tujug isu penting berkaitan dengan kerukunan hidup umat beragama dalam kehidupan berbangsa. ” tujuh isu penting dalam pembicaraan musyawarah Besar Kerukunan Umat Beragama ini akan dibicarakan tujug isu penting. Pertama, padangan sikap umat beragama tentang NKRI Berdasarkan Pancasila, kedua, sikap pandangan agama tentang Bhineka Tunggal Ika, ketiga, sikap agama berkaitan degan pemerintahan yang sah dari hasil pemilu,” ujarnya (08/02/2018) dilansir CNN Indonesia.

Lanjutnya lagi, isu keempat, prinsip kerukunan antara umat beragama, kelima isu penyiara agama dan pendirian umat beribadah, keenam, isu intra agama dan terakhir adalah hal-hal yang menganggu kerukunan agama. “Setelah proses musyawarah selesai, maka hasilnya akan kita serahkan kepada Presiden RI, dan agar ditindaj lanjuti hasil-hasil kesepakatannya,” pangkas mantan Ketum Muhamadiyyah ini. /SW

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed