oleh

15 Pebulutangkis Lolos Final Siap Dikirim ke Kudus

Cirebontrust.com – Ajang Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 di Cirebon telah berakhir dan meloloskan 15 pebulutangkis terbaik baik putra maupun putri setelah bertarung sengit dalam laga final yang berlangsung pada senin (24/07) di Gor Bima Kota Cirebon.

Tahapan selanjutnya usai lolos di Cirebon ke 15 pebulutangkis tersebut siap bermain dalam laga audisi pamungkas atau final yang akan berlangsung Di Gor Djarum Jati Kudus pada tanggal 8 sampai 10 September 2017.

Ke 15 pebulutangkis muda nan berbakat yang lolos tersebut yakni Kategori Usia 11 tahun Putri Iffah Amelia Azzahra dari Cirebon dan Citra Murdiningrum Surono dari Depok.

Untuk Kategori Usia 11 Tahun Putra yakni Naufal Adil Pratama dari Banyumas, M. Raffy Rafael Hernanda dari Tegal, Muhammad Arya Bimasena dari Tegal dan Billy Purwangsa dari Bandung.

Sedangkan untuk Kategori Usia 13 Tahun Putri yakni Ester Hasianna Harefa dari Bandung dan Stevie Marchia Gerrard dari Sleman sementara itu untuk Kategori Usia 13 tahun Putra adalah Sulthan Fauzza Ardhanie dari Bengkulu, Salman Nurfauzi dari Sukabumi, Michale Own dari Bandung dan Ahmad Ramadhani Depok.

Selain 12 Kuota utama atlet yang berhak lolos untuk melakoni laga Final audisi utama di Kudus September 2017 mendatang, Tim Pencari bakat juga memberikan 3 super tiket untuk yang dinilai memiliki bakat hebat yakni adalah Nahya Muhyifa Kategori Usia 13 putri dari Cirebon, Bagus Kurniawan Usia 13 putra dari Bogor dan M Rasyid Azmi Ghifari Usia 13 putra dari Medan.

Kepada RRI Ketua Ketua Tim Pencari Bakat PB Djarum pada Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 di Cirebon Christian Hadinata mengatakan bahwa pihaknya bangga bisa sukses mencari bakat – bakat pebulutangkis di Cirebon dan tentunya ke 15 atlet yang lolos ke kudus nanti harus terus berjuang dan menjadi yang terbaik di laga final nanti.

“Saya takjub sekali lihat bakat-bakat yang ikut audisi di Cirebon ini, terus berjuang dan saya yakin akan muncul para jawara baru yang kelak gantikan para senior – seniornya,” ujar Christian.

Lebih lanjut Christian menuturkan untuk yang belum lolos harus berlatih lebih keras lagi dan mengikuti setiap audisi yang digelar oleh PB Djarum.

“Buat yang belum lolos jangan nyerah terus berjuang dan berlatih,” tutur Christian.

Sementara itu Ketua Umum PBSI Kota Cirebon Asep Dedi melalui Sekum Nasir mengaku bangga gelaran Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 di Cirebon berlangsung sukses dan meriah serta meloloskan 15 pebulutangkis muda yang hebat dan berbakat yang siap kembali bersaing di Kudus nanti di laga Audisi Final.

“Saya bangga sekali Kota Cirebon jadi tuan rumah audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 untuk yang ke 2 dan sukses, mudah – mudahan anak – anak yang loslo ini bisa buktikan bahwa mereka layak jadi andalan PB Djarum dan kelak jadi andalan Indonesia di kancah Dunia,” ujar Nasir dalam sambutan penutupan yang dilangsungkan di Gor Bima Kota Cirebon, Senin (24/07) malam.

Lebih lanjut Nasir menuturkan bahwa ajang Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 merupakan ajang yang bergensi dan sangat bagus sekali untuk melakukan regenerasi atlet dan tentunya mencetak pebulutangkis andalan Indonesia masa mendatang.

“Langkah PB Djarum ini sangat bagus sekali untuk cetak atlet berkelas dan kami dukung itu,” tegas Nasir.

Ketua Umum KONI Kota Cirebon Hj. Wati Musilawati pun mengaku bangga akan kesuksesan Kota Cirebon sebagai tempat Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 dan berharap ke 15 Atlet yang lolos menuju Kudus tersebut bisa mewujudkan mimpinya menjadi pebulutangkis Hebat andalan Indonesia dan mampu berprestasi hingga ke tingkat yang tertinggi.

“Saya harap para atlet yang lolos terus berjuang di kudus dan raih prestasi terbaik,” harap Hj Wati. (Johan)

Komentar

News Feed