oleh

Bupati Sunjaya Daftar Cabup, Dishub akan Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Cirebontrust.com – Masyarakat Kabupaten Cirebon yang berencana melewati Jalan Raya Talun atau sekitar sekretariat DPC PDIP Kabupaten Cirebon, tampaknya harus mengalah dulu mulai Sabtu (20/05). Sebab, diperkirakan pada Sabtu besok jalanan di sekitar sekretariat DPC PDIP akan diramaikan oleh puluhan kendaraan, sehingga akan mengganggu lalu lintas, menyusul rencana pendaftaran bakal calon bupati oleh petahana Bupati H Sunjaya Purwadisastra.

Menurut informasi, Sunjaya akan mendaftar dengan mengerahkan dukungan dari berbagai pihak, sehingga kemacetan tidak akan terhindarkan. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon Abraham Mohammad mengatakan, pihaknya mengimbau para warga yang akan lewat jalan ini untuk sementara mencari jalan pintas, seperti melalui Jalan Raya Gegunung menuju Tengahtani atau sebaliknya.

“Dishub akan melakukan rekayasa lalu lintas. Kita akan mulai melakukan pengawalan mulai dari pendopo atau posisi start di Jalan Kartini, kemudian personel juga akan ditempatkan di Bunderan Kedawung, di perempatan Brimob-Montoya, serta sekretariat DPC PDIP,” kata Abraham.

Abraham membantah jika Dishub diminta langsung oleh Sunjaya untuk turut mengawal jalannya pendaftaran. Sebab, justru pihaknya yang diminta langsung oleh DPC PDIP untuk turut menertibkan lalu lintas saat pendaftaran tersebut. Dirinya lantas memerlihatkan surat dari DPC PDIP yang ditandatangani langsung oleh Ketua DPC PDIP, H Mustofa, yang berisi permintaan untuk menertibkan lalu lintas saat pendaftaran bakal calon bupati.

“Yang perlu diingat adalah, Dishub tak hanya menertibkan lalu lintas saat pendaftaran Pak Sunjaya. Kalau memang ada permintaan dari bakal calon bupati lainnya seperti Dave Laksono, Muhammad Lutfi, ataupun Pak Mustofa itu sendiri, pasti Dishub akan memberikan pelayanan. Sebagai Aparatur Sipil Negara, Dishub akan netral dan tidak akan mengerahkan dukungan kepada salah satu bakal calon bupati,” imbuhnya. (Iskandar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed