oleh

World Cleanup Day, Masyarakat Diminta Biasakan Memilah Sampah

Citrust.id – Pemerintah Kabupaten Majalengka mendukung penuh World Cleanup Day (WCD) atau aksi bersih-bersih sedunia yang dilaksanakan pada 12-24 September 2021.

WCD adalah gerakan global yang mengajak semua individu, komunitas, dunia usaha, dan pemerintah untuk menyatakan kepedulian dan perubahan perilaku masyarakat dalam pengelolaan sampah.

Hal tersebut dikatakan Bupati Majalengka, Karna Sobahi, saat menghadiri kegiatan peringatan WCD di lapangan GGM Sabtu (18/9).

Menurut Karna, saat ini peran semuanya dalam penanganan sampah sangat penting. Perilaku masyarakat yang membuang sampah sembarangan terjadi di mana-mana.

“Untuk itu, masyarakat hendaknya bisa memilah sampah organik dan non-organik,” katanya.

Karna menambahkan, perlu ada edukasi dan gotong royong membersihkan sampah di lingkungan kerja, sekolah, pondok pesantren, pemukiman, pasar, sungai dan ruang publik supaya lingkungan bersih dan indah.

“Saya berharap, gerakan aksi bersih-bersih sampah tidak hanya dilakukan saat seremonial saja, tetapi harus menjadi budaya masyarakat Majalengka, demi terwujudnya Majalengka yang bersih, indah, sehat, dan asri,” harap Karna. (Abduh)

Komentar

News Feed