oleh

Wisata Situ Bolang Kurang di Perhatikan Pemerintah

INDRAMAYU (CT)- Situ Bolang adalah salah satu wisata di tengah pedesaan, yang mempunyai daya tarik tersendiri baik bagi warga sekitar maupun dari daerah lain. Wisata yang terletak di Desa Jatisura Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu ini mengering, Minggu (30/11).

Dahulu pemandangan di lokasi wisata ini sangat indah. Lokasi wisata ini jaraknya pun lumayan jauh, untuk sampai ke wisata ini diperlukan waktu kurang lebih 2 – 3 jam perjalanan dari Kota Indramayu.

Salah satu warga bernama Kabul (45) menuturkan, bahwa waduk Situ Bolang ini sudah mengering sejak dua bulan terakhir, karena musim kemarau panjang. Lokasi wisata ini juga sudah tidak dikelola lagi.

“Sudah dua bulan yang lalu waduk situ bolang ini mengering dan sudah tidak dikelolah lagi, tetapi masih banyak warga yang hanya sekedar berteduh disini.” Ujar Kabul.

Lanjut Kabul, bahwa sumber air waduk ini hanya mengandalkan tadah air hujan, yang dipergunakan warga untuk mengairi pesawahannya, ketika musim kemarau yang lalu, serta area waduk ini beralih fungsi ditanami padi oleh warga.

“Air ini hanya bersumber dari air hujan, waktu beberapa lalu musim hujan, kami warga sekitar menggunakan air ini untuk mengairi persawahan kami. Karena tanah di dasar waduk ini sayang kalau dikeringkan makannya kami mengalih fungsikannya untuk ditanami padi,” ujarnya.

Jika musim hujan kembali, waduk ini pun akan kembali berfungsi menjadi wisata situ bolang kembali, dengan wahana bebek dan wahana-wahana lainnya yang akan membawa pengunjung mengelilingi waduk ini, dengan tarif masuk Rp. 3.000 sampai Rp.5.000. (CT-112)

BACA JUGA:   Sempat Kosong, PDP di Majalengka Bertambah

Komentar

News Feed